Pengembang Perumahan Citra Garden Penuhi Panggilan Pemkot Bandar Lampung, Begini Hasil Pertemuannya

Pengembang Perumahan Citra Garden Penuhi Panggilan Pemkot Bandar Lampung, Begini Hasil Pertemuannya

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat melakukan pemanggilan terhadap Pengembang Perumahan Citra Garden terkait banjir di TbB, belum lama ini, Selasa, 16 April 2024.-Foto Melida Rohlita-

BACA JUGA:Bawa Versi Standar, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi Pad Pro 2024

Dan kini, tidak lama lagi pihaknya bakal kembali menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak cukup parah berupa uang tunai.

"Insya Allah besok bantuan uang tunai akan mulai disalurkan, kalau tidak hari Jumat. Jumlahnya beragam. Lihat dulu tingkat kerusakannya," tandasnya yang meminta pengelola bisa berkoordinasi dengan semua RT di kelurahan setempat.

Ia juga menyebut saat mengalifungsikan sungai, pengambang tidak melakukan izin terlebih dahulu kepada Pemkot Bandar Lampung.

"Kalau bunda tanya tidak ada," tandasnya.

BACA JUGA:Ramaikan Bursa Calon Gubernur Lampung, PAN Jagokan Helmi Hasan dan Putri Zulhas

Sementara sebagai pihak perwakilan Pengembang, Ganeral Manager Citra Garden Rudi menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya masih menggunakan baja ringan pada lokasi tembok yang rubuh karena banjir.

"Itu hanya sementara saja, nanti kita ganti dengan pagar permanen yang lebih kokoh lagi. Dan untuk gorong-gorong yang di dalamnya banyak tertutup sampah akan kita bersihkan, memang bertahap kita lakukan," terangnya.

Saat ditanya apakah pengembang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, pihaknya menjawab akan mengkaji dahulu.

Di mana, sedikit banyak persoalan tersebut berawal dari fungsi alih sungai yang ditutup lalu dijadikan gorong-gorong sampai air yang masuk meluap dan terbuang ke arah pemukiman warga.

BACA JUGA:Masih Berlaku, Pesan Tiket Kereta Api Dari 2 Stasiun Keberangkatan Ini Bisa Dapat Diskon 80 Persen

"Kita kaji dulu, yang pertama dampaknya dibenahi dahulu seperti membersihkan, kerjasama. Kalau untuk membantu belum. Sementara kita fokus ke ini dulu, dan untuk sungai akan kita lalukan sesuai dengan arahan Wali Kota," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: