Sidak Pj Bupati Lampura, Ini yang Ditemukannya

Sidak Pj Bupati Lampura, Ini yang Ditemukannya

Pj) Bupati Lampung Utara (Lampura), Aswarodi bersama jajaran melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di berbagai kantor perangkat daerah dan titik pelayanan publik di hari pertama ngantor pasca libur dan cuti lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa, 16 April --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara (Lampura), Aswarodi bersama jajaran melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di berbagai kantor perangkat daerah dan titik pelayanan publik di hari pertama ngantor pasca libur dan cuti lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa, 16 April 2024.

Aswarodi mengawali sidak dengan mendatangi Rumah Sakit Daerah (RSD) H.M Ryacudu dilanjutkan menuju Puskesmas Kotabumi II, guna memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik.

Selesai meninjau titik pelayanan publik, Pj Bupati Lampura dan rombongan meninjau lokasi bekas TPS liar yang berada di bantaran sungai (Way) Melan dan TPA Alam Kari, dari hasil sidak, dirinya mengapresiasi personil dan petugas kebersihan yang telah sigap menjaga kebersihan lingkungan Lampura dari sampah, mengingat momen lebaran Idul Fitri merupakan salah satu faktor penyumbang sampah terbesar dibandingkan hari biasa.

Tak berhenti disitu, Aswarodi kembali melakukan sidak ke salah satu kantor pelayanan yakni Kelurahan Gapura guna memastikan Lurah dan jajaran staf telah membuka pelayanan bagi masyarakat dihari pertama masuk kerja.

BACA JUGA:Sama-sama Dibanderol 3 Jutaan, Mending Beli Redmi Pad Pro atau iQOO Pad Air?

Pj Bupati Lampura, Aswarodi seusai kegiatan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya melakukan inspeksi mendadak di hari pertama masuk kerja guna memastikan dan menyaksikan secara langsung pelayanan publik bagi masyarakat Lampura pasca libur lebaran tetap berjalan dengan baik dan maksimal.

"Kita memastikan pelayanan publik, mulai dari pelayanan administrasi, dan layanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa. Walaupun hari pertama masuk kerja, tapi kita pastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan maksimal," kata Aswarodi.

Selain melakukan sidak, kata dia, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar pegawai dan meningkatkan sikap disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur panjang Idul Fitri 1445 Hijiriah.

"Kita jadikan ajang ini sebagai penyambung silaturahmi antar pegawai, apalagi momennya pas, masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, sekalian kita halal bihalal dengan sesama ASN dilapangan," tuturnya.

BACA JUGA:Aiptu Supriyanto yang Viral Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta Dapat Penghargaan dari Kapolda Lampung

Tak hanya Pj Bupati saja yang terjun kelapangan, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, Lekok juga mendapat tugas untuk memimpin rombongan lainnya melakukan sidak diberbagai perangkat daerah.

Pantauan dilapangan, Sekda dan rombongan meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di gedung Ramayana Kotabumi.

Sekda Lekok mengatakan hasil yang didapat dilapangan, dipastikan pelayanan telah berjalan dengan baik, seluruh pegawai yang bertugas sudah masuk kerja dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Duh, Ditinggal Mudik Lebaran, Rumah Penjahit di Bandar Lampung Dibobol Maling Emas 52 Gram Raib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: