Iklan Bos Aca Header Detail

Rekomendasi Prodi PTN dan PTS Dengan Biaya Murah di Lampung, Auto Tidak Akan Memberatkan Orang Tua

Rekomendasi Prodi PTN dan PTS Dengan Biaya Murah di Lampung, Auto Tidak Akan Memberatkan Orang Tua

Polinela masuk ke dalam salah satu PTN dengan biaya kuliah murah di Lampung.-Foto ist-

BACA JUGA:Lampung Masih Masuk Potensi Wilayah Terdampak Hujan, BMKG Imbau Waspada Gelombang Tinggi

Jika sudah lulus, pada setiap prodinya Unila akan memberlakukan bidik misinya bagi mahasiswa tidak mampu, ataupun keringanan biaya yang harus dibayar sesuai kemampuan perekonomian.

Bahkan, mahasiswa yang lolos verifikasi bidik misi berhak atas uang saku setiap bulannya banyak pula mahasiswa asing seperti Palestina dan sebagainya yang menerima beasiswa tersebut.

2. Politeknik Negeri Lampung (Polinela)

Kampus yang berada di Jalan by Pass Soekarno Hatta No. 10 ini menjadi banyak pilihan calon mahasiswa yang dirasa orangtuannya memiliki keterbatasan penghasilan.

BACA JUGA:DKPTPH Lampung Klaim Harga dan Stok Pangan di Lampung Aman Pasca Lebaran 1445 H

Di dalam kampus vokasi ini, kamu tidak perlu khawatir tidak mendapatkan jurusan mempuni, bahkan di dalamnya banyak jurusan ciamik seperti Teknologi Pertanian, Peternakan, Ekonomi dan Bisnis, Budidaya Tanaman Perkebunan, serta Budidaya Tanaman Pangan yang cocok bagi kamu si anak bumi.

Namun bukan hanya sekadar jurusan, calon mahasiswa yang tidak mempunyai kemampuan ekonomi tetap juga bisa terus berkuliah karena biaya kuliah yang mulai dari Rp 2 juta sampai tertinggi Rp 6 juta.

Bahkan kampus tersebut juga membuka beasiswa bidik misi setiap tahunnya, dengan uang saku yang didapat setiap bulannya.

3. UPBJJ UT Bandar Lampung

BACA JUGA:Menakar Kelayakan dan Peluang Mirza jadi Calon/Gubernur Lampung 2024

Tidak jauh dari Polinela terdapat PTN yang menjadi favorit para mahasiswa dengan pekerjaan sampingan, yakni Universitas Terbuka.

Kemudahan ketika masuk di antaranya tidak terdapat tes seperti dua kampus di atas. Di UT kamu hanya perlu datang dan mendaftarkan diri secara resmi, perkuliahnya pun memakai metode jarak jauh.

Selain itu, yang lebih istimewa adalah biaya perkuliahan mahasiswa di UT mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta saja setiap semesternya, jadi tidak salah jika kampus PTNBH ini banyak digermari mahasiswa yang masih sibuk bekerja.

4. UIN Raden Intan Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: