Rekomendasi Prodi PTN dan PTS Dengan Biaya Murah di Lampung, Auto Tidak Akan Memberatkan Orang Tua

Rekomendasi Prodi PTN dan PTS Dengan Biaya Murah di Lampung, Auto Tidak Akan Memberatkan Orang Tua

Polinela masuk ke dalam salah satu PTN dengan biaya kuliah murah di Lampung.-Foto ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hampir semua masyarakat Indonesia ingin menguliahkan anaknya di kampus berkualitas dan tentunya murah sesuai dengan kemampuan ekonomi.

Ya, penghasilan masyarakat Indonesia tidak semua besar, tanpa terkecuali di Provinsi Lampung, di mana para orang tua ingin terus menyekolahkan anaknya di tempat terbaik namun dengan biaya terjangkau.

Maka dari itu, orang tua harus benar-benar melek informasi bila anaknya ingin tetap mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari dirinya.

Kecakapan orang tua dalam mengetahui berbagai informasi seputar perguruan tinggi sangatlah penting, sebagai salah satu penunjang masa depan sang anak supaya bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Hingga H+4, Sudah 546.139 Orang dan 129.161 Unit Kendaraan Tinggalkan Sumatera

Orang tua bijak biasanya akan mengukur kemampuan perekonomiannya saat ini apabila ingin menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi.

Bagi orang tua, hal yang harus dipahami adalah tidak semua kampus yang ada di Lampung berbiaya ekspensive atau mahal, beberapa di antaranya berkualitas dengan biaya yang terbilang menyesuai kemampuan ekonomi.

Bahkan, tak jarang kampus memberikan biaya kuliah gratis bagi orang tua yang tidak mampu atau berpenghasilan sangat rendah.

Nah, berikut Radarlampung.co.id sampaikan beberapa kampus, baik itu PTN dan PTS, dengan biaya jurusan atau prodi murah.

BACA JUGA:5 Kampus di Indonesia Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik Versi QS WUR by Subject 2024, Ini Prospek Kerjanya

1. Universitas Lampung (Unila) 

Bagi kamu yang lahir dalam keluarga serba pas-pasan, atau ayahmu hanyalah seorang buruh di pasar, sekalipun pengayuh becak setiap harinya tidak perlu khawatir.

Sebagai kampus negeri tertua di Lampung, Unila yang sudah memiliki 30 prodi pada 8 Fakultasnya juga terbilang sangat memperhatikan kemampuan perekonomian calon mahasiswa yang ingin berkuliah.

Maka sebagai anak, kamu hanya perlu belajar dengan giat agar bisa lulus murni melalui jalur SNBP dan SNBT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: