Iklan Bos Aca Header Detail

Rekomendasi Prodi PTN dan PTS Dengan Biaya Murah di Lampung, Auto Tidak Akan Memberatkan Orang Tua

Rekomendasi Prodi PTN dan PTS Dengan Biaya Murah di Lampung, Auto Tidak Akan Memberatkan Orang Tua

Polinela masuk ke dalam salah satu PTN dengan biaya kuliah murah di Lampung.-Foto ist-

BACA JUGA:PPDB Tunggu Pergub Selesai Diajukan, Simak Aturan Terbarunya

Kampus yang mempunyai banyak jurusan berdasarkan Prinsip Agama Islam ini bisa menjadi rujukan bagi kamu yang orang tuanya tidak mempunyai penghasilan tetap.

Sama seperti kampus negeri yang lainnya, UIN RIL juga membagi katagori UKT sesuai kemampuan perekonomian orang tua mulai dari Rp 400 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung pekerjaan orang tua.

5. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kumala Lampung 

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Kota Metro ini termasuk kampus swasta tebaik dan mempuai biaya kuliah terjangkau.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Ogah Terapkan WFH Pasca Libur Lebaran, Sekda Beber Alasannya

Mulai dari biaya kuliah di sini sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 125.000 – Rp 400.000 per semester tergantung kelas apa yang diambil.

6. Universitas Bandar Lampung (UBL)

Nama UBL yang kerap kali disangkut pautkan dengan istilah uang bapak ludes, namun pada kenyataanya tidak sepenuhnya seperti itu.

Sebagi salah satu PTS tertua di Lampung, UBL dalam prosesnya banyak menawarkan program beasiswa kepada masyarakat tidak mampu mulai dari beasiswa 75% hingga 100% yang bisa saja kamu dapatkan bila memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ada.

BACA JUGA:Daftar 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi SIR 2024, Ada 1 Kampus di Lampung

7. Universitas Muhammadiyah Lampung (UML)

Di Kampus ini, ada lebih dari 12 Prodi dengan akreditasi BAN PT di mana pada prinsipnya tetap mengacu pada ajaran islam.

Sejauh ini UML memberikan biaya kuliah yang cukup terjangkau serta memberikan keringanan khusus mahasiswa tidak mampu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: