Masih Berpeluang Daftar Akpol, Bintara dan Tamtama? Polresta Bandar Lampung Mulai Verifikasi Peserta

Masih Berpeluang Daftar Akpol, Bintara dan Tamtama? Polresta Bandar Lampung Mulai Verifikasi Peserta

Update Penerimaan Anggota Polri 2024 , Polresta Bandar Lampung Mulai Verifikasi Peserta Hingga 25 April 2024 Mendatang. Foto Polresta Bandar Lampung --

Mantan Waka Polres Lampung Selatan ini, menekankan pentingnya persiapan maksimal bagi calon anggota polri, termasuk persiapan administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi, dan akademis.

BACA JUGA:Korban Curas Ini Beruntung, Motornya Bisa Kembali

Kompol Sukamso, mengingatkan orang tua agar percaya pada kemampuan anak anak mereka yang mendaftar sebagai calon anggota 

Polri serta menegaskan bahwa seleksi penerimaan anggota polri dilakukan secara adil dan transparan dipungut biaya.

Kompol Sukamso juga menghimbau masyarakat untuk waspada terdapat penipuan yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

BACA JUGA:Pj. Bupati Panen Cabe Merah Kresna, Optimistis Tanggamus Lampung Swasembada Cabe

Bagi masyarakat yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan lowongan anggota polri, dapat menghubungi bagian SDM Polresta Bandar Lampung atau mengunjungi langsung laman www.penerimaan.polri.go.id. 

Untuk diketahui, diolah dari beberapa sumber Ada perbedaan dari Akpol, Bintara dan Tamtama yang harus diketahui oleh lulusan SMA sederajat atau lulusan SMK sederajat.

Akpol, Bintara dan Tamtama merupakan istilah yang berkaitan dengan tiga tingkatan dalam struktur karier dan pendidikan di institusi kepolisian atau militer di Indonesia.

BACA JUGA:Pj. Bupati Panen Cabe Merah Kresna, Optimistis Tanggamus Lampung Swasembada Cabe

Perbedaan utama antara ketiga istilah ini terletak pada tingkatan pendidikan, tanggung jawab, dan pangkat dalam struktur organisasi kepolisian atau militer.

Akpol melatih dan menghasilkan perwira polisi, sementara Bintara dan Tamtama memiliki peran yang lebih operasional dan berani di bawah perwira polisi dalam hierarki kepolisian atau militer.

Berikut selengkapnya perbedaan antara Akpol, Bintara dan Tamtama, antara lain : 

-  Akpol (Akademi Kepolisian) 

Akpol adalah lembaga pendidikan tinggi yang bertujuan untuk melatih dan menghasilkan perwira polisi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: