Tak Banyak yang Tahu, 4 Pantai Sekitar Kota Bandar Lampung Ini Ternyata Bisa Jadi Rekomendasi Terapi

Tak Banyak yang Tahu, 4 Pantai Sekitar Kota Bandar Lampung Ini Ternyata Bisa Jadi Rekomendasi Terapi

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung merupakan provinsi yang kaya akan destinasi wisata, terutama wisata di sektor bahari atau pantai.

Ya, destinasi wisata pantai di Lampung saat ini semakin berkembang dan maju dengan tidak hanya menawarkan keindahan laut saja.

Di mana, kebiasaan wisatawan saat berkunjung ke pantai yang banyak dilakukan tentunya adalah mandi air laut.

Selain memberi sensasi menyegarkan, ternyata ada beberapa manfaat mandi air laut yang signifikan bagi manusia, terutama dari segi kesehatan.

BACA JUGA:Seorang Nelayan di Pesisir Barat Lampung Tewas Tersambar Petir Saat Melaut

Hal ini karena air laut dikenal mengandung berbagai mineral penting yang dapat membantu meningkatkan fungsi sistem saraf, menjaga keseimbangan elektrolit, dan masih banyak lagi. 

Manfaat-manfaat yang bisa kita dapat dari mandi air laut seperti menyehatkan kulit, menjaga kebugaran tubuh, melancarkan peredaran darah.

Lalu bisa meringankan gangguan pernapasan, menjaga kesehatan sampai lanjut usia, mempertahankan keremajaan, menghilangkan gatal dan kutu, menyehatkan kulit kepala, meningkatkan sistem imun tubuh, serta mengurangi stres.

Tidak jarang banyak masyarakat yang mendatangi wisata pantai untuk berendam terapi dengan tujuan menyembuhkan penyakit.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Pemkab Tubaba Lampung Beri Bantuan Jambanisasi Kepada Masyarakat

Pada kesempatan ini, Radarlampung.co.id merangkum beberapa pantai di dekat pusat Kota Bandar Lampung yang dapat digunakan berendam atau terapi.

1. Pantai Pasar Putih 

Pantai yang terbilang sudah tua di Lampung ini berlokasi di Jl. Lintas Sumatera, Rangai Tri Tunggal, Ketapang Lampung Selatan, berjarak sekitar 16 km dari pusat Kota Bandar Lampung.

Pantai ini buka 24 jam dengan tiket masuk sekitar Rp 20 ribu sehingga dapat dimanfaatkan untuk berendam dalam rangka terapi terutama di pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: