Terakreditasi Baik Sekali, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Teknokrat Terbukti Berkualitas

Terakreditasi Baik Sekali, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Teknokrat Terbukti Berkualitas

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah satu program studi (Prodi) Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berhasil meraih predikat akreditasi 'Baik Sekali' dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK). 

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan LAMDIK No. 193/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 yang diterbitkan pada 4 Maret 2024.

Di mana, akreditasi diberikan berdasarkan sembilan kriteria, yaitu 1) visi, misi, tujuan, dan strategi, 2) tata pamong, tata Kelola, dan kerja sama, 3) mahasiswa, 4) sumber daya manusia, 5) keuangan, sarana, dan prasarana, 6) Pendidikan, 7) penelitian, 8) pengabdian kepada masyarakat, dan 9) keluaran, dan capaian tridharma.

Rektor UTI, Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., menyambut gembira hasil akreditasi tersebut. 

BACA JUGA:Berhasil Di Evakuasi, Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di Perairan Pelabuhan Jaoh Way Batang

Meburutnya, predikat Baik Sekali yang diberikan oleh LAMDIK adalah penghargaan atas komitmen dan dedikasi seluruh staf pengajar dan mahasiswa dalam menjaga kualitas pendidikan.

"Capaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UTI, tetapi juga memberikan inspirasi bagi program studi  lainnya untuk mengejar standar keunggulan yang sama," katanya.

Ya, hal ini sejalan dengan visi dan misi UTI untuk terus berupaya menjadi pusat pendidikan yang unggul dan inovatif serta berkontribusi pada bangsa dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.

Sementara itu, Wakil Rektor UTI Dr. HM. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengungkapkan bahwa akreditasi menjadi indikator keunggulan akademik dan kesiapan penyelenggaraan pendidikan di lingkungan kampus. 

BACA JUGA:Geger! Nelayan di Pesisir Barat Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Pelabuhan Jaoh

Dirinya menekankan bahwa penilaian yang ketat telah dilakukan terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, proses pembelajaran, fasilitas, sumber daya manusia, serta standar yang ditetapkan oleh LAMDIK, bahkan melebihi ekspektasi dalam beberapa area penting. 

"Tidaklah datang dengan mudah, melainkan hasil dari upaya kolaboratif semua pihak yang terlibat. Kami sangat bersyukur atas capaian ini. Ini merupakan hasil dari kerja keras bersama dosen, staf administrasi, dan tentu saja mahasiswa yang selalu bersemangat dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Mahasiswa PBI UTI juga merasa bangga atas pencapaian ini. Dalam wawancara singkat, beberapa mahasiswa mengungkapkan bahwa mereka merasa terbimbing dan didukung dengan baik oleh dosen dan staf PBI selama masa studi mereka. 

Mereka menyatakan bahwa predikat 'Baik Sekali' yang diberikan oleh LAMDIK menjadi bukti nyata berkualitasnya PBI UTI dan pilihan yang tepat untuk mengejar karir di bidang Pendidikan bahasa Inggris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: