Pemkab Tulang Bawang Usulkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK ke Pusat, Segini Jumlahnya

Pemkab Tulang Bawang Usulkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK ke Pusat, Segini Jumlahnya

Ilustrasi CPNS dan PPPK-Freepik-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) setempat mengusulkan ratusan formasi pada rekrutmen CASN tahun 2024 ke pemerintah pusat.

Plt Kepala BKPP Tulang Bawang Pahada Hidayat mengatakan, pada rekrutmen CASN tahun ini pihaknya mengusulkan sebanyak 400 formasi.

Usulan tersebut terdiri dari 75 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) umum dan 325 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA:Dua Jam Dilanda Hujan, Lingkungan Kelurahan Tanjung Aman Lampura Terendah Banjir

Dari jumlah 325 usulan PPPK tersebut, akan terbagi dalam tiga bidang pekerjaan diantaranya: tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. 

Pahada menjelaskan, usulan tersebut berdasarkan analisis kebutuhan pegawai yang telah disampaikan masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tulang Bawang.

Disamping itu, usulan tersebut juga telah melalui koordinasi dengan Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan dan stakeholder terkait.

BACA JUGA:Sempat Surut, Puluhan Rumah di Bumi Hantatai Kembali Terendam Banjir

Mengingat, lanjutnya, dalam menyampaikan usulan CASN ke pusat Pemkab Tulang Bawang juga harus melihat kemampuan keuangan daerah. 

"Iya tahun ini kita buka dan kirim usulan CPNS serta PPPK. Jadi setelah melakukan koordinasi dan melihat serta menyesuaikan kemampuan keuangan daerah akhirnya pemerintah daerah memutuskan untuk ikut (membuka rekrutmen CASN) dan mengirim usulan," kata Pahada yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tulang Bawang saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 23 April 2024.

Dirinya berharap usulan CPNS dan PPPK dari Pemkab Tulang Bawang tersebut dapat disetujui oleh pemerintah pusat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: