Dua Jam Dilanda Hujan, Lingkungan Kelurahan Tanjung Aman Lampura Terendah Banjir

Dua Jam Dilanda Hujan, Lingkungan Kelurahan Tanjung Aman Lampura Terendah Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang berlangsung selama satu jam, mengakibatkan banjir.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang berlangsung selama satu jam, mengakibatkan banjir.

Salah satunya yang terjadi di Jalan Dadali 4, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan kabupaten Lampura, Selasa 23 April 2024.

Pantauan wartawan ini di lokasi, banjir menggenangi lingkungan berada di Jalan Dadali 4, Kelurahan Tanjung Aman, Kabupaten Lampura setempat. Diketahui, hujan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Terlihat, ketinggian banjir di lokasi, mulai dari mata kaki hingga betis orang dewasa. Sementara, beberapa kendaraan sepeda motor terlihat menghentikan kendaraannya dan memutar kendaraannya setelah melihat adanya banjir. 

BACA JUGA:Sempat Surut, Puluhan Rumah di Bumi Hantatai Kembali Terendam Banjir

Salah satu warga setempat, Hasan (30) mengaku, tempat tinggalnya terendah banjir tersebut.

"Waktu lagi hujan, saya lagi tiduran di dalam rumah, tetiba ada air masuk," ungkapnya.

Ia mengaku, hujan tersebut belum lama berlangsung. Namun, luapan air mulai menggenangi pemukiman warga dan sejumlah jalan setempat.

"Hujan baru sekitar dua jam, tapi memang deras. Air ini luapan dari gorong-gorong yang tersumbat dan membanjiri rumah warga dan jalan raya," katanya. 

BACA JUGA:Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pj. Bupati Tanggamus Lampung Beri Beberapa Penekanan

Ia mengatakan, banjir terjadi karena tidak optimalnya drainase di lingkungan setempat.

"Disisi lain, ini dataran rendah, jadi air dari atas lari ke sini," lanjutnya.

Senada dikatakan Sunanhaji (36) menyebutkan, kondisi ini bukan kali pertama terjadi. Luapan air hujan lantaran gorong-gorong tersumbat oleh sampah.

"Kalau ujan deras, pasti selalu banjir seperti ini," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: