Ikut Penjaringan Bursa Calon Gubernur Lampung, Hanan A Rozak Optimis Rekom Partai Jatuh Kepadanya

Ikut Penjaringan Bursa Calon Gubernur Lampung, Hanan A Rozak Optimis Rekom Partai Jatuh Kepadanya

PAN.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Politisi Golkar yang juga anggota DPR RI Hanan A Rozak mengambil formulir penjaringan bakal calon Gubernur Lampung di kantor Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung untuk pilkada 2024 mendatang.

Hanan bersama timnya secara langsung mengambil formulir pendaftaran pada Rabu 24 April 2024.

Ia mengatakan, ini adalah bentuk keseriusan dirinya sebagai kader Golkar yang mendapatkan surat tugas sebagai Bacagub dalam Pilgub Lampung 2024. 

Adapun alasan Hanan mengambil formulir penjaringan untuk Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Lampung lantaran memiliki hubungan baik dengan kader-kader PAN Lampung.

BACA JUGA:Tinggal Kaleng Body, Aset Ambulans RSUD Abdoel Moeloek Diduga Dijual

Hanan mengungkapkan, karena Golkar mendapatkan 11 kursi dan diharuskan untuk berkoalisi, semua partai yang melakukan penjaringan akan dijajaki.

Dan pada tanggal 27 April 2024, pihaknya mengagendakan ke PDI Perjuangan.

Disinggung terkait wakil yang akan dibidik olehnya mendapat rekomendasi partai, ia lantas membeberkan kriterianya.

Menurutnya, lantaran dirinya sudah mengabdi untuk Lampung hampir 40 tahun tentu masyarakat sudah paham bagaimana wakil yang tepat untuk mendampinginya.

BACA JUGA:749 PPPK Tanggamus Lampung Segera Terima SK Awal Bulan Depan

Ia pun meyakini PAN juga memiliki kader terbaik dan potensial jika ia memang ditakdirkan untuk maju sebagai cagub bisa didampingi dengan kader PAN.

Disinggung kembali soal penugasan partai Golkar yang menugaskan dirinya dan Arinal Djunaidi sebagai kandidat bacagub, dia optimis rekom jatuh terhadap dirinya.

Sementara, Ketua Tim Pilkada Wilayah PAN Lampung Joko Santoso menjelaskan, pengambilan berkas dilakukan pada 23 April sampai 7 Mei 2024 mendatang.

Lalu pengembalian berkas pada tanggal 5 sampai 10 Mei 2024. Pada tanggal 12 Mei DPW PAN Lampung akan mengirim daftar nama cagub dan cawagub yang mendaftar ke DPP PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: