Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional STIKES Banyuwangi English Competitions 2024.

Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional STIKES Banyuwangi English Competitions 2024.

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna meningkatkan personal branding mahasiswa saat memasuki dunia kerja, Program Studi Sastra Inggris berkomitmen meningkatkan keterampilan public speaking mahasiswanya.

Salahsatunya adalah dengan mengikutkan mahasiswa ke berbagai perlombaan. 

Baru-baru ini, mahasiswa program studi Sastra Inggris yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat English Club (UKM TEC) memenangkan lomba bahasa Inggris tingkat nasional bernama STIKES Banyuwangi English Competitions. 

Kegiatan ini merupakan event yang rutin digelar oleh STIKES Banyuwangi untuk menggali potensi siswa sekolah menengah atas dan mahasiswa dalam berbagai kompetisi berbahasa Inggris. 

BACA JUGA:Intip Performa HP Low Budget Lewat Seri Vivo Y18, Segini Harganya

Tim mahasiswa UKM TEC tersebut berhasil meraih:

Juara 1 newscasting, yang diraih oleh Rania Purisela Sutawan, Muhammad Zahii Athalah dan Selly Ramadona

Juara 5  newscasting (Hairunnisa Napitupulu,  M. Raffa Zuliano dan Lulu Aprilia) 

Juara 3 Solosong (Ade Agustina Cahya). 

BACA JUGA:KPSP Setia Kawan Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Memerah Susu Sapi

Di lomba newscasting, mahasiswa secara berkelompok ditantang untuk menyampaikan berita di studio dan live report bertemakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. 

Tim yang mendapatkan Juara 1 mengangkat tema tentang financial technology, Rania berperan sebagai pembaca berita, Selly sebagai reporter dan Zahii sebagai narasumber. 

Sementara tim yang mendapatkan juara 5 mengambil tema penggunaan Metaverse dalam perkuliahan dimana Hairunisa berperan sebagai pembaca berita, Lulu sebagai reporter dan Raffa sebagai narasumber. 

Di perlombaan solosong, Ade  mendapatkan tantangan untuk menyanyikan satu dari beberapa lagu pilihan. Ade memilih untuk menyanyikan lagu "Golden Hour" dari JVKE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: