Hari Terakhir Perekrutan Panwascam, Bawaslu Mesuji Tutup Pendaftaran hingga Pukul 23.59 WIB

Hari Terakhir Perekrutan Panwascam, Bawaslu Mesuji Tutup Pendaftaran hingga Pukul 23.59 WIB

Proses pendaftaran panwascam. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bawaslu Kabupaten Mesuji membuka pendaftaran anggota baru untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu) yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Mei 2024. 

"Pembukaan pendaftaran sebagai langkah untuk memperkuat jaringan pengawasan di tingkat kecamatan, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan transparansi dan integritas dalam proses pemilihan umum," kata Komisioner Bawaslu Mesuji Roby Ruyudha saat dikonfirmasi Selasa 7 Mei 2024.

Pendaftaran ini terbuka bagi warga Kabupaten Mesuji yang memiliki komitmen kuat untuk mendukung dan melaksanakan tugas pengawasan secara adil dan profesional. 

BACA JUGA:Remaja Hanyut di Way Laay Berhasil Ditemukan Warga Dalam Kondisi Sudah Meninggal Dunia

Dengan partisipasi yang luas dari masyarakat, diharapkan Panwaslu Kecamatan dapat menjadi garda terdepan dalam memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan umum berlangsung secara bersih dan demokratis. 

Selain itu, Bawaslu Kabupaten Mesuji juga memberikan jaminan bahwa proses seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan akan dilakukan secara transparan dan objektif, dengan memperhatikan kualifikasi dan integritas setiap calon. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa hanya individu yang berkualitas dan berkompeten yang terpilih untuk mengemban amanah sebagai pengawas kecamatan, sehingga dapat menjaga kepercayaan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

BACA JUGA:22 Perguruan Tinggi Dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

Sementara Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Mesuji Andre Al Rendra menambahkan menjelang penutupan pendaftaran.

Jumlah pendaftar Panwascam di Mesuji berjumlah 14 orang dengan rincian 12 orang pendaftar laki - laki dan 2 orang pendaftar perempuan.

"Pendaftaran akan ditutup pada Selasa 7 Mei 2024 Pukul 23.59 WIB," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: