Iklan Bos Aca Header Detail

RMD Ajak PAN Ulang Kemenangan Pilpres untuk Pilgub Lampung 2024

RMD Ajak PAN Ulang Kemenangan Pilpres untuk Pilgub Lampung 2024

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Lampung Rahmad Mirzani Djausal (RMD) secara resmi telah mendaftar penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung dari DPW NasDem Lampung dan DPW PAN Lampung.

Ya, hari ini, 9 Mei 2024, RMD telah mengembalikan berkas pencalonan ke PAN Lampung, setelah sebelumnya mengembalikan berkas pencalonan ke NasDem.

Mirza mengatakan, pasca dirinya mengembalikan berkas ke dua partai itu, dia akan mencoba mengikuti penjaringan di partai lain, seperti Demokrat dan PDI Perjuangan, serta komunikasi politik dengan partai lainnya.

Ia menyebut, kerjasama politik selama ini antara Gerindra dan PAN berjalan dengan baik, saling bekerjasama dalam kemenangan Pilpres 2024.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Motivasi ASN Yang Baru Diangkat

Menurutnya, tentu kerjasama tersebut dapat berlanjut karena membangun Lampung harus secara kolektif, bukan hanya tugas satu atau dua partai.

Kemudian, dirinya berfokus mewujudkan misi dari Prabowo Subianto yang tertuang di dalam berbagai program kerja dan akan disampaikan pada saat kegiatan kampanye di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Mirza mengatakan, DPP Gerindra memerintahkan jajaran DPD di 38 provinsi se-Indonesia untuk mendorong kader partai maju dalam kontestasi.

Ia menyebut, arahan Prabowo adalah ingin mengecek dan menguatkan kader Gerindra yang ingin maju Pilkada 2024.

BACA JUGA:Bobol Rumah Warga, Dua Residivis DPO Diringkus Kasus Curanmor

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPW PAN Lampung Joko Santoso mengucapkan terimakasih atas kedatangan RMD di kantor partainya.

Dirinya melihat Gerindra mau bekerjasama dengan PAN suatu hal yang membanggakan atas kehadiran langsung bacagub yang masih muda dan energik.

"Ini juga bisa menjadi barometer di kabupaten kota," ucapnya.

DPW PAN, kata dia, hanya melakukan penjaringan, namun sebagai analogi PAN dan Gerindra sudah bersama sejak 15 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: