Polres Tanggamus Gelar Bersih Pantai di Dermaga Batu Balai, Sampah Jenis Ini Sasaran Utama

Polres Tanggamus Gelar Bersih Pantai di Dermaga Batu Balai, Sampah Jenis Ini Sasaran Utama

Polres Tanggamus Lampung menggelar program bersih pantai di Dermaga Batu Balai Teluk Semaka bersama unsur gabungan. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS--

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Batagor Enak di Bandar Lampung, Ada Pilihan Kuah Isi Tulang Sapi

Terutama sampah plastik yang sangat lama untuk terurai. Berbeda dengan sampah organik lainnya. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat, baik mereka yang berkunjung ke dermaga ini maupun memancing, agar menjaga kebersihan. Terutama tidak membuang sampah plastik sembarangan," tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus Suyanto menambahkan, secara kolaboratif melaksanakan kegiatan bersih pantai.

Dinas Pariwisata Tanggamus sangat mendukung kegiatan ini. Terlebih kabupaten itu memiliki potensi pantai yang luar biasa. 

BACA JUGA: Gubernur Arinal Dukung Penuh WSL Krui Pro 2024

"Tanggamus memiliki panjang pantai sekitar 202 kilometer yang menjadi potensi wisata yang luar biasa," kata Suyanto. 

"Kami berharap pantai-pantai di Tanggamus bersih, aman dan laut tetap biru, sehingga siapa pun yang datang menikmati keindahannya," imbuhnya. 

Suyanto juga menegaskan pentingnya kesinambungan kegiatan ini sehingga masyarakat Tanggamus maupun dari luar dapat menikmati pesona pantai yang indah serta nyaman.

"Kami berharap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti berkala dengan melibatkan masyarakat sekitar. Sehingga kita semua merasa memiliki pantai ini. Mulai dari Kiluan sampai Semaka memiliki potensi yang luar biasa," ujarnya. 

BACA JUGA: Rilis di Tiga Negara, Sony Xperia 1 VI Bawa Snapdragon 8 Gen 3, Intip Penawaran Terbarunya

Guna meningkatkan perhatian wisatawan pada potensi wisata Tanggamus, Dinas Pariwisata merencanakan untuk memadukannya dengan potensi budaya lokal.

"Kedepannya akan dilakukan perpaduan budaya lokal, sehingga orang yang datang tidak hanya menikmati alam tetapi juga budaya asli, yang menambah daya tarik wisata di Tanggamus." tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: