Polres Tanggamus Gelar Bersih Pantai di Dermaga Batu Balai, Sampah Jenis Ini Sasaran Utama

Polres Tanggamus Gelar Bersih Pantai di Dermaga Batu Balai, Sampah Jenis Ini Sasaran Utama

Polres Tanggamus Lampung menggelar program bersih pantai di Dermaga Batu Balai Teluk Semaka bersama unsur gabungan. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Tanggamus bersama gabungan beberapa instansi terkait dan elemen masyarakat menggelar program bersih pantai.

Kegiatan bersih pantai yang berlangsung Selasa 14 Mei 2024 ini dipusatkan di Dermaga Batu Balai, Pekon Ketapang Kecamatan Limau. 

Tidak hanya fokus pada kebersihan fisik. Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan pantai. 

Langkah ini menjadi wujud nyata dari kolaborasi antara pemerintah, instansi terkait serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian pantai, terang Seksi Humas Polres Tanggamus dalam keterangan tertulisnya. 

BACA JUGA: Pemkab Tanggamus Gelar Gerakan Bersih Pantai di Muara Indah

Dalam bersih pantai ini, sampah plastik menjadi perhatian utama. Karena memiliki dampak jangka panjang terhadap lingkungan laut. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan semakin meningkat, dan pantai-pantai di Tanggamus bisa menjadi destinasi wisata yang bersih, indah, dan mempesona.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Satpolairud Tanggamus dan melibatkan puluhan personel gabungan dari berbagai instansi serta organisasi kemasyarakatan maritim.

Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika memimpin kegiatan bersih pantai tersebut.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Bonus untuk Kafilah Tanggamus yang Bertanding Dalam MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

Turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata Suyanto, para pejabat utama Polres Tanggamus, sejumlah pejabat TNI AL, Basarnas, kepala pekon, Kommari, dan FWK-KT.

Komisaris Polisi Agung Ferdika mengatakan, pihaknya bersama-sama beberapa instansi dan elemen masyarakat melaksanakan kegiatan bersih pantai di wilayah Batu Balai. 

"Tujuan kegiatan ini adalah menciptakan lingkungan pantai yang bersih dan nyaman. Kami bersinergi dengan OPD, unsur TNI, Basarnas, dan syahbandar serta melibatkan semua elemen untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai," kata Kompol Agung Ferdika mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser. 

Dilanjutkan, kegiatan itu dilakukan setelah pihaknya melihat kawasan dermaga Batu Balai dipenuhi sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: