Iklan Bos Aca Header Detail

Gedung Rektorat dan Ruang Belajar di Kampus II Universitas Muhammadiyah Lampung Diresmikan

Gedung Rektorat dan Ruang Belajar di Kampus II Universitas Muhammadiyah Lampung Diresmikan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si meresmikan gedung rektorat dan ruang belajar di kampus II UML, Jalan Prof. Dr. Hamka, Sukarame, Bandar Lampung. FOTO DOKUMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH LAMPUNG --

BACA JUGA: Soal Laporan Dugaan Penyalahgunaan APBD 2023, Kepala BPKAD Bandar Lampung: Kalau Benar, Tak Mungkin Dapat WTP

"Jadikan pembangunan kampus dua ini sebagai tonggak baru untuk menjadi kampus yang membanggakan dan unggul berkemajuan," kata Prof. Haedar. 

"Kami percaya, dengan perjuangan berat bisa membangun yang lebih baik dan meningkatkan kualitas pendidikannya sampai pada level unggul berkemajuan," imbuhnya. 

Haedar menegaskan bahwa kunci sukses untuk membangun kampus adalah niat yang tulus hanya karena Allah. 

Menurut dia, niat kuat bisa menghasilkan kesungguhan dalam menghadapi berbagai tantangan dan gangguan yang datang dari segala arah. 

BACA JUGA: Haru, Ibunda Wakili Wisuda Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung yang Meninggal

"Apalagi kita punya niat dan kesungguhan yang optimum, sebagaimana usaha Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah," urainya.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Haedar juga mengingatkan pentingnya kesabaran meraih kesuksesan dan ketangguhan agar tidak mudah menyerah saat menghadapi kegagalan. 

Dengan demikian, kesalahan yang ada dapat diperbaiki dan diubah menjadi sebuah keberhasilan.

"Alhamdulillah, kita berhasil membangun kampus di tempat ini yang lahannya sudah cukup luas," ucap Prof.Haedar, menutup sambutannya dengan rasa syukur.

BACA JUGA: HP 2 Jutaan Terbaru, Mana yang Lebih Oke Antara Oppo A60 dan Realme C65? Cek Fiturnya

Selain itu, Prof. Haedar menekankan akan pentingnya membangun sebua semangat baru di kalangan pejabat kampus, dosen hingga mahasiswa. 

"Etos kemajuan dan budaya mencari ilmu ini akan menjadi modal penting bagi masa depan bangsa," tegasnya. 

Diharapkan semangat ini dapat berkontribusi dalam peningkatan Human Development Index di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: