Iklan Bos Aca Header Detail

Kapolda Lampung Apresiasi Bhabinkamtibmas dan Sopir Travel Dalam Penangkapan Napi Anak yang Kabur Dari LPKA

Kapolda Lampung Apresiasi Bhabinkamtibmas dan Sopir Travel Dalam Penangkapan Napi Anak yang Kabur Dari LPKA

Kapolda Lampung mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas dan sopir travel dalam membantu menangkap kembali napi anak yang kabur. FOTO PODLA LAMPUNG --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bhabinkamtibmas serta supir travel yang sigap dan cekatan membantu menangkap kembali EA (17), narapidana anak yang kabur dari LPKA Kelas II Bandar Lampung, Senin 20 Mei 2024.

"Saya mengapresiasi kinerja luar biasa dari Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Kiswanto dan supir travel Muhtarip yang sudah menunjukkan kerjasama solid serta sigap dalam mengejar dan menangkap EA," kata Kapolda Lampung dalam keterangannya, Rabu 22 Mei 2024.

Irjen Helmy Santika menjelaskan kronologi penangkapan EA, bermula dari informasi yang diterima Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo Bripka Leonardo Kiswanto dari LPKA Kelas II Bandar Lampung terkait kaburnya napi anak tersebut. 

Berbekal informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo Bripka Leonardo segera berkoordinasi dengan sejumlah pihak. 

BACA JUGA: Kabur Dari Lapas Anak, Remaja Pembunuh Polisi di Lampung Ditangkap saat Naik Travel

BACA JUGA: Tahanan Anak Pembunuh Briptu Singgih Kabur, Kanwil Kemenkumham Terjunkan Tim

Termasuk supir travel untuk membantu mengejar terpidana kasus pembunuhan anggota Polres Lampung Tengah tersebut.

Bripka Leonardo lantas mendapatkan informasi bahwa EA sedang dalam perjalanan menuju kawasan Kotabaru, Lampung Tengah dengan menumpang sebuah travel. 

Ia kemudian bergerak mencegat travel yang diduga dinaiki EA dan menangkap terpidana kasus pembunuhan polisi di Lampung Tengah tersebut.

"Upaya Bhabinkamtibmas dan supir travel membuahkan hasil. EA berhasil ditangkap kembali di Sinar Seputih, Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah, pada Selasa 21 Mei 2024, sekitar pukul 07.00 WIB," papar Irjen Helmy Santika.

BACA JUGA: Bus Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Lampung Masuk Jurang di Jalinbar Tanggamus, Begini Kondisinya

BACA JUGA: UPDATE Bus Study Tour Masuk Jurang: 42 Korban Kecelakaan, 5 Penumpang Luka Berat, Sisanya...

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dengan memberikan informasi terkait keberadaan EA.

"Kerjasama yang baik di antara Polri, masyarakat, dan supir travel menjadi kunci utama keberhasilan dalam penangkapan EA ini,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: