Iklan Bos Aca Header Detail

Lantik Pj Bupati Mesuji, Gubernur Lampung Arinal Pesan Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Lantik Pj Bupati Mesuji, Gubernur Lampung Arinal Pesan Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Pelantikan Pj Bupati Mesuji dan pengukuhan Pj Bupati Tulangbawang Barat.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana dan pengukuhan Pj Bupati Tulangbawang Barat M. Firsada.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung di Lantai 3 Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu pagi 22 Mei 2024.

Pelantikan Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1084 Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan selamat bertugas dan terus bekerja. Prioritas utama untuk rakyat sejahtera.

BACA JUGA:Selama 12 Hari, 15 Orang Ditangkap Polres Pringsewu

Gubernur Arinal meminta kepada Febrizal Levi Sukmana untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan beban tanggungjawab yang sudah diamanahkan sebagai Pj Bupati Mesuji.

"Lakukan penguatan koordinasi antar lembaga di daerah, bangun komunikasi terarah dengan segenap stakeholder dan instrumen kemasyarakatan yang ada," ujar Gubernur Arina.

"Wujudkan program kerja daerah yang telah ditetapkan, jaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat maupun wilayah Kabupaten Mesuji," sambungnya.

Gubernur Arinal menekankan untuk mematuhi ketentuan-ketentuan dan jauhi larangan-larangan yang mengikat bagi seorang Kepala Daerah maupun Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA:Soal Kecelakaan Tunggal Rombongan Study Tour, Anggota DPRD Lampung: Harus Ada Regulasi yang Jelas!

"Terutama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 harus netral," ucapnya.

Lanjut Gubernur Arinal, ada tugas-tugas yang sudah menanti, di antaranya memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia berdasarkan IPM dan angka stunting Kabupaten Mesuji. 

"Lalu terhadap aksesibilitas infrastruktur, penyediaan akses air minum dan sanitasi lingkungan masyarakat," tuturnya.

Kemudian, untuk Pj Bupati Tulang Bawang Barat, Gubernur Arinal mengajak M. Firsada yang kembali dipercaya untuk mengemban amanah tersebut, diminta tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: