Iklan Bos Aca Header Detail

Lantik Pj Bupati Mesuji, Gubernur Lampung Arinal Pesan Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Lantik Pj Bupati Mesuji, Gubernur Lampung Arinal Pesan Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Pelantikan Pj Bupati Mesuji dan pengukuhan Pj Bupati Tulangbawang Barat.---Sumber foto : Biro Adpim.---

BACA JUGA:Rekomendasi HP RAM Besar Terbaru, Vivo Rilis Y200 Versi Pro Dengan Snapdragon 695

Ia menjelaskan, beberapa capaian program yang perlu untuk dilanjutkan sesuai RKPD Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah ditetapkan, di antaranya pembangunan sarana prasarana pendidikan maupun peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik.

Lalu, penguatan pertumbuhan perekonomian dan nilai tambah melalui pengembangan infrastruktur kewilayahan dan pemanfaatan lahan.

"Termasuk peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan pemenuhan akan kebutuhan tenaga kesehatan, inovasi pelayanan publik, serta prevelensi stunting," ungkapnya.

Tidak lupa, Gubernur Arinal menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sulpakar atas pengabdian yang diberikan selama menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji sejak tanggal 22 Mei 2022.

BACA JUGA:Dicecar Terkait Pengajuan Pj Gubernur, Mingrum: Ada Hal Yang Tidak Bisa Disampaikan di Paripurna

"Dengan berakhirnya masa jabatan sebagai Pj Bupati Mesuji, saya minta kepada saudara untuk kembali fokus bekerja melaksanakan tugas-tugas dan fungsi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung," ujarnya. 

Gubernur Arinal mengapresiasi pencapaian atas sederet penghargaan yang telah diraih Mesuji seperti Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE tingkat Provinsi Lampung dan Innovative Government Award.

Kemudian, Universal Health Coverage, yaitu dengan memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan. 

"Prestasi ini adalah hasil dari rasa, cipta dan karsa yang telah saudara Sulpakar berikan bersama seluruh elemen masyarakat dan segenap institusi yang ada di Kabupaten Mesuji," ujarnya. 

Terakhir, Gubernur Arinal mengatakan dalam menghadapi penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024, meminta kepada seluruh masyarakat dan segenap stakeholder yang ada di Provinsi Lampung untuk terus dapat menjaga kondusifitas daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: