Iklan Bos Aca Header Detail

Gelombang II JCH Lampung Mulai Diberangkatkan Langsung ke Jeddah

Gelombang II JCH Lampung Mulai Diberangkatkan Langsung ke Jeddah

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kemenag Saiful Mujab, di Asrama Haji, Rajabasa.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 30 JKG asal Lampung Timur diberangkatkan dari asrama Haji, Rajabasa ke tanah suci, pada Jumat 24 Mei 2024.

Kloter 30 JKG asal Lampung Timur tersebut merupakan kloter pertama gelombang kedua yang langsung diterbangkan ke Jeddah.

Pelepasan JCH asal Lampung Timur tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kemenag Saiful Mujab, di Asrama Haji, Rajabasa.

"Ya, malam ini memberangkatkan jemaah kloter 30 asal Lampung Timur. InsyaAllah jemaah ini akan menuju ke Jeddah karena sudah masuk gelombang yang kedua," ujar Saiful Mujab, Jumat 24 Mei 2024.

BACA JUGA:Satu CJH Asal Metro Batal Berangkat

Sehingga, jemaah kloter 30 tersebut langsung menggunakan pakaian ihram sejak dari asrama haji Rajabasa karena akan melewati fast track di Jeddah.

"Jadi begitu turun di Jeddah sudah langsung ke bus. Di kloter nanti akan memandu bagaimana mulai niatnya," ucapnya.

Untuk miqat jemaah haji gelombang dua ini, disampaikan Saiful Mujab, akan dilakukan di Jeddah.

Lanjut Saiful, total jemaah haji Indonesia yang sudah berangkat ke Madinah sekitar 40 persen. Sedangkan jemaah haji yang langsung ke Jeddah sudah 17 kloter.

BACA JUGA:Jangan Abai, Ini Imbauan Penting untuk Masyarakat Sekitar Kawah Nirwana

"Jadi total jemaah haji kita yang sudah berangkat ada sekitar 92 ribuan jemaah," tuturnya.

Diketahui, hingga saat ini sebanyak 4.306 JCH asal Lampung baik dari gelombang pertama dan kedua diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Total 7.302 JCH Lampung dari 19 kloter yang sudah menjadi kuota haji Provinsi Lampung di tahun 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: