Iklan Bos Aca Header Detail

Banjir di Tanggamus, Puluhan Rumah Hanyut, Jalan Penghubung ke Lampung Barat Terputus

Banjir di Tanggamus, Puluhan Rumah Hanyut, Jalan Penghubung ke Lampung Barat Terputus

Badan jalan penghubung Kecamatan Limau dengan Kota Agung Timur tergerus. Pengendara kendaraan bermotor mesti ekstra hati-hati saat melintas. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi menyebabkan kerugian besar bagi warga," kata AKP Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Sabtu 25 Mei 2024.

Kapolsek menyebutkan, pihaknya bersama jajaran segera turun ke lokasi untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan darurat kepada warga yang terdampak. 

BACA JUGA: Rasakan Serunya Staycation di BeOcean Krui, Penginapan View Laut Lampung Dengan Suasana Estetik

Selain itu, mereka juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan dinas terkait untuk mempercepat penanganan pasca bencana dan memastikan kebutuhan dasar warga terpenuhi.

"Saat ini, banjir sudah mulai surut di beberapa daerah. Namun pembersihan dan perbaikan infrastruktur masih terus dilakukan," ujarnya.

"Kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat krusial untuk mengurangi dampak bencana dan mempercepat proses pemulihan," tegasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: