Iklan Bos Aca Header Detail

Pasca Deklarasikan Calon Bupati, Ini yang Dilakukan Gerindra Tanggamus

Pasca Deklarasikan Calon Bupati, Ini yang Dilakukan Gerindra Tanggamus

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca di deklarasikannya Moh.Saleh Asnawi sebagai calon bupati Tanggamus dari Partai Gerindra pada Pilkada 2024 oleh ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, DPC Partai Gerindra Tanggamus terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah Parpol.

Ini dilakukan karena untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Partai Gerindra diharuskan berkoalisi dengan parpol lain.

Pasalnya berdasarkan hasil pemilihan umum legislatif April 2024 lalu Partai Gerindra di Tanggamus meraih 8 kursi . Jadi masih kurang 1 kursi lagi untuk dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, Mukhlis Basri ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id Minggu 26 Mei 2024 mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjajaki kemungkinan koalisi dengan parpol lain, seperti dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pemkab Mesuji Perketat Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban

"Kemungkinan besar kita berkoalisi dengan PKB dalam mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, " ungkap Mukhlis Basri.

Namun, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan, Gerindra juga akan berkoalisi dengan parpol lain.

"Artinya, Gerindra juga terus menjalin komunikasi politik dengan berbagai parpol lainnya, agar ikut bergabung," tutur Mukhlis Basri.

Ditanya siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi calon bupati Saleh Asnawi? Menurut Mukhlis Basri, Gerindra sebagai pengusung utama Saleh Asnawi yang merupakan kader Gerindra, tentunya nanti siapa yang akan menjadi calon wakil bupati, akan dikomunikasikan dengan partai-partai koalisi.

BACA JUGA:Gara-gara Air, Kandang Ayam Terbakar, Begini Ceritanya

"Artinya posisi wakil akan dibahas kemudian setelah koalisi terbentuk," ujarnya.

DPC Gerindra Tanggamus untuk sementara melaksanakan tugas mendeklarasikan Saleh Asnawi sebagai calon bupati dari partai Gerindra.

Dimana, Gerindra dalam menetapkan calon bupati yang akan diusung, tidak membuka penjaringan.

BACA JUGA:4 Wisata Hutan di Lampung dengan View Menakjubkan, Alternatif Lokasi Liburan Bareng Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: