Iklan Bos Aca Header Detail

Polisi Razia Kendaraan di Perbatasan Tulang Bawang dengan 3 Kabupaten, Ini Sasarannya

Polisi Razia Kendaraan di Perbatasan Tulang Bawang dengan 3 Kabupaten, Ini Sasarannya

Polres Tulang Bawang melaksanakan razia di perbatasan wilayah-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat kepolisian melakukan razia diperbatasan akses keluar - masuk Kabupaten Tulang Bawang.

Razia tersebut merupakan salah satu langkah preventif untuk mencegah tindak kejahatan di Tulang Bawang.

Lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini yakni perbatasan Kabupaten Tulang Bawang dengan Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu mengatakan, personel yang terlibat dalam razia di perbatasan wilayah tersebut dibagi menjadi tiga tim. 

BACA JUGA:Tawuran, Dua Remaja Diamankan ke Polsek

Adapun lokasi dan sasaran kegiatan tersebut yakni Jalan Lintas Pantai Timur, Bawang Latak perbatasan antara Tulang Bawang dengan Lampung Tengah.

Kemudian di Jalan Lintas, Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru perbatasan Tulang Bawang dengan Tulang Bawang Barat. 

Terakhir yakni di Jalan Lintas Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo perbatasan Tulang Bawang dengan Mesuji.

AKBP James menjelaskan, sasaran utama kegiatan tersebut adalah tindak kejahatan penyalahgunaan narkoba, senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) rakitan, balap liar, tawuran, dan penyakit masyarakat lainnya. 

BACA JUGA:Pasca Deklarasikan Calon Bupati, Ini yang Dilakukan Gerindra Tanggamus

"Iya, jadi harapan besar kita dengan kegiatan ini dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Tulang Bawang," kata Kapolres, Minggu 26 Mei 2024.

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu mengungkapkan, razia perbatasan ini tetap mengutamakan keselamatan personel yang berada di lapangan dan menggunakan sistem selektif prioritas.

Dilanjutkannya, kendaraan yang dilakukan razia pun tidak semuanya. Akan tetapi, razia menyasar kendaraan yang melintas dengan sistem acak.

"Tidak semua kendaraan di razia. Jadi hanya kendaraan tertentu dan dicurigai saja yang diberhentikan serta pemeriksaan," ungkap perwira dengan melati dua dipundaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: