Iklan Bos Aca Header Detail

Gelombang Laut Tinggi, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan Sementara

Gelombang Laut Tinggi, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan Sementara

Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian terhadap Darmansyah (42) warga Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang tenggelam saat memancing ikan dipinggiran Pantai Bana, Pekon Bangun Negara, Kecamatan set--

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian terhadap Darmansyah (42) warga Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang tenggelam saat memancing ikan dipinggiran Pantai Bana, Pekon Bangun Negara, Kecamatan setempat, Selasa 28 Mei 2024.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Robi Rusliansyah, mengatakan, setelah mendapat informasi adanya korban tenggelam itu, Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut bersama warga dan juga Tim SAR gabungan.

"Kami langsung melakukan pencarian, dan karena kondisi gelombang laut sangat tinggi, serta kondisi sudah malam maka pencarian korban dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan yang diketahui warga Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dikabarkan tenggelam di Pantai Bana Pekon Bangun Negara sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Cara Mudah Berkurban Pakai BRImo, Simak Detilnya

Peratin Bangun Negara, Ahmad Kahfi, mengatakan bahwa, kejadian itu bermula saat korban yakni Darmansyah (42) bersama rekannya Pahlevi (36), pergi memancing di sekitar pinggiran pantai Bana. Mereka memancing di atas karang yang ada di lokasi tersebut.

"Saat sedang memancing ikan di lokasi muara sungai itu, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam keduanya," katanya.

Lanjutnya, korban Darmansyah ketika itu juga terbawa arus laut, sedangkan temannya Pahlevi berhasil menyelamatkan diri. 

Mengetahui adanya kejadian itu, masyarakat juga langsung ke lokasi dan berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

BACA JUGA:Siswi SMK di Mesuji Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Ditemukan Meninggal di Parit

"Saat ini masih dilakukan pencarian, mudah-mudahan korban segera ditemukan," jelasnya.

Sementara itu, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., membenarkan adanya salah satu nelayan warga Pekon Bangun Negara yang diketahui bernama Darmansyah  itu tenggelam di pantai Bangun Negara tersebut.

"Iya benar, kita saat ini juga sudah di lokasi, dan berkoordinasi dengan pihak terkait," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: