Iklan Bos Aca Header Detail

LLDikti Wilayah II Palembang Harap Universitas Bandar Lampung Jadi Kampus Swasta Pertama Terakreditasi Unggul

LLDikti Wilayah II Palembang Harap Universitas Bandar Lampung Jadi Kampus Swasta Pertama Terakreditasi Unggul

Kepala LLDikti Wilayah II Palembang Prof Dr. Iskhaq Iskandar bersama Rektor UBL Prof M. Yusuf S. Barusman dan Direktur Program Pascasarjana Dr. Andala Rama Putra Barusman usai diwawancarai awak media, disela prosesi wisuda, Rabu 29 Mei 2024. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II berharap Universitas Bandar Lampung (UBL) menjadi kampus swasta pertama yang memiliki akreditasi unggul

Hal itu disampaikan Kepala LLDikti Wilayah II Palembang Prof Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., saat menghadiri wisuda program Sarjana dan Magister UBL  periode genap 2023/2024, di Gedung Mahligai Agung Convention Hall, Rabu 29 Mei 2024.

Menurut Prof. Dr. Iskhaq, 174 PTS dari empat provinsi masuk wilayah II Palembang, yakni Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung belum ada yang memiliki akreditasi unggul.

Untuk terakreditasi unggul, harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Dari 174 PTS, yang sudah memiliki persyaratan dasar terakreditasi unggul itu adalah UBL.

BACA JUGA: Tim PKM Universitas Bandar Lampung Berikan Pelatihan bambu di Natar

"Saya mendorong UBL untuk segera terakreditasi unggul. Karena dari setiap pertemuan tingkat nasional, kita (wilayah II) selalu ditanya mengenai kampus akreditasi unggul ini. Kita belum ada sampai saat ini," tegas Prof. Dr. Iskhaq.

Dilanjutkan, UBL merupakan kampus yang sudah memiliki persyaratan dasar meraih akreditasi unggul.

Di antaranya jumlah prodi (program studi) terakreditasi unggul sudah mencukupi dan jumlah guru besar di kampus tersebut.  

"Banyak parameter menjadi dasar untuk syarat meraih akreditasi unggul," paparnya. 

BACA JUGA: Siswi SMK di Mesuji Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Ditemukan Meninggal di Parit

Iskhaq menyadari, banyak kendala kampus di wilayah II Palembang untuk meraih akreditasi unggul. Di mana, akreditasi program studi masih baik atau C.

"Untuk meraih akreditasi unggul ini, minimal akreditasi program studi lebih baik atau B," tandasnya.

Untuk UBL, terusnya, dua program studi  yakni S1 Manajemen dan Magister (S2) Manajemen sudah terakreditasi internasional, salah satunya dari Taiwan.

"Ini juga salah satu unggulan UBL. Bisa disetarakan akreditasi unggul ditingkat nasional kita," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: