Iklan Bos Aca Header Detail

Pertama di Jajaran Polda Lampung, Polres Tulang Bawang Buat ATM Dahak

Pertama di Jajaran Polda Lampung, Polres Tulang Bawang Buat ATM Dahak

Masyarakat menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan ATM Dahak Polres Tulang Bawang-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertama di jajaran polda Lampung. Polres Tulang Bawang memberikan layanan kesehatan melalui anjungan tempat mengambil (ATM) dahak.

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H. Hutajulu mengatakan, ATM Dahak ini merupakan sarana yang disiapkan Poliklinik Polres Tulang Bawang untuk mengambil sampel dahak dari pasien.

Nantinya, dari sampel dahak tersebut bakal diketahui apakah pasien yang bersangkutan menderita suatu penyakit ataupun tidak. 

AKBP James mengungkapkan, ATM Dahak ini menjadi terobosan kreatif terbaru dalam rangka memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat.

BACA JUGA: Sukseskan Pilkada, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Damai Kamtibmas ke Partai Politik

Di mana, terobosan dari Seksi Kedokteran kesehatan Polres Tulang Bawang ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan gratis untuk warga di kabupaten tersebut.

"Jadi, sampel dahak yang sudah diberikan pasien di ATM Dahak akan dikirim petugas ke laboratorium, misalnya untuk mengetahui apakah pasien tersebut menderita tubercolosis (TBC) atau tidak," kata AKBP James H. Hutajulu.

Peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 ini menuturkan, selain ATM Dahak, Poliklinik Polres Tulang Bawang juga memberikan berbagai pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan yang dimaksud adalah terapi pengobatan selama enam bulan dan layanan home care dari tim medis.

BACA JUGA: Masuk Daftar Mutasi Pejabat, 53 Posisi di Pemkab Tulang Bawang Lampung Bergeser, Ini Daftarnya

Kemudian medicine delivery untuk pasien yang berada di wilayah sekitar Kecamatan Menggala Timur dan konsultasi kesehatan melalui telepon 24 jam.

AKBP James H. Hutajulu juga menegaskan bahwa Polres Tulang Bawang akan terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Dengan begitu, masyarakat benar-benar bisa merasakan kehadiran Poliklinik Polres Tulang Bawang yang juga melayani masyarakat umum. Terutama untuk pemegang kartu BPJS.

ATM Dahak melayani seluruh pasien dan membuka pelayanan setiap hari kerja, Senin sampai Sabtu pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: