Iklan Bos Aca Header Detail

3 Pj Bupati di Lampung Naik Haji, 2 Aman, 1 Setengah Abu-abu

3 Pj Bupati di Lampung Naik Haji, 2 Aman, 1 Setengah Abu-abu

Kepala Bido Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada tiga penjabat (Pj) Bupati di Provinsi Lampung yang menjadi jemaah calon haji (JCH) tahun 1445 H/2024.

Ketiganya yaitu Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi, dan Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana.

Untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang ditinggal berangkat haji, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menunjuk pelaksana harian (Plh).

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang mengatakan, Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dan Sekda Kabupaten Lampung Utara Lekok ditugaskan menjaga Plh Bupati.

BACA JUGA:Mesuji di Ambang Vacum of Power, Sekdakab Angkat Bicara

"Untuk Pringsewu dan Lampung Utara, ditugaskan sekda yang menjadi Plh Bupati," ujar Binarti Bintang saat dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis 30 Mei 2024.

Sedangkan kata Binarti Bintang, terkait Plh Bupati Mesuji, Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin hanya ditunjuk sampai 3 Juni 2024 mendatang.

Itu karena Sekda Kabupaten Mesuji juga akan berangkat haji.

Binarti Bintang pun lantas mengungkapkan akan ada penunjukan Plh Bupati Mesuji pasca 3 Juni 2024. Yang artinya menjadi setengah abu-abu.

BACA JUGA:Pertama di Lampung, Parosil Mabsus Kantongi Surat Tugas PDIP Untuk Pilkada Lambar

"Setelah tanggal 3 Juni, karena Sekdanya juga berangkat (haji, red), maka akan ada penunjukan Plh Bupati, sedang dalam proses," ungkapnya.

Disinggung apakah ada seremonial pemberian SK Plh, Binarti Bintang menyebut tidak ada dan hanya dilakukan penyerahan SK saja.

"Kita lakukan penyerahan SK saja, tidak ada seremonial," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: