Iklan Bos Aca Header Detail

Gandeng BPPTIK Kominfo, CCED Adakan Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar

Gandeng BPPTIK Kominfo, CCED Adakan Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar

UPT PKK) Universitas Lampung (Unila), yang juga dikenal sebagai CCED, menggelar Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar selama dua hari, mulai Rabu, 29 Mei 2024, di Aula A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kampus setempat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Lampung (Unila), yang juga dikenal sebagai CCED, menggelar Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar selama dua hari, mulai Rabu, 29 Mei 2024, di Aula A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kampus setempat.

Kegiatan ini diprakarsai Divisi Pengembangan Inovasi Bisnis Mahasiswa, yang dipimpin Dr. Tiara Nirmala, S.E., M.Sc., bekerja sama dengan BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai pemateri, dan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai peserta. Kegiatan secara resmi dibuka Kepala BPPTIK Kominfo, Hamdani Pratama, S.H., M.I.Kom.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen negara untuk menyiapkan Generasi Emas 2045.

“Kewirausahaan harus diunderline bahkan dibold. Melalui kegiatan wirausaha, kita bisa menciptakan lapangan kerja. Ini juga berhubungan dengan indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Video Viral Singgung Etika Bupati Sekda dan Asisten Pemkab Tanggamus Lampung, Ternyata...

Pernyataan serupa juga disampaikan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum UTI Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom.

"Jumlah lapangan kerja tidak sebanyak total lulusan yang ada, sehingga kewirausahaan menjadi sangat penting,” ujarnya.

“Kita harus menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan melibatkan seluruh aspek masyarakat dalam mewujudkan visi tersebut,” tutur Kepala BPPTIK Kominfo ini.

Kominfo mengembangkan Visi Indonesia Digital 2045 yang terdiri dari empat pilar utama. Pilar pertama adalah infrastruktur digital.

BACA JUGA:Penerbangan Perintis di Bandara M.Taufiq Kiemas Bertambah Jadi Tiga Kali Sepekan, Ini Jadwal dan Harganya

“Melalui pembangunan infrastruktur digital dari Sabang sampai Merauke, kita dapat mengurangi kendala komunikasi yang ada. Peran BPPTIK Kominfo di sini adalah mempercepat transformasi digital,” tambahnya.

Turut hadir Ketua Tim Kerja Pengembangan SDM BPPTIK Kominfo, para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Unila, serta para subkoordinator Unila. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: