Iklan Bos Aca Header Detail

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Bandar Lampung akan Gelar Bersih-bersih Lingkungan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Bandar Lampung akan Gelar Bersih-bersih Lingkungan

Walikota Bandar Lampung,Eva Dwiana bersama Forkompimda dan masyarakat turut angkut sampah. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana menggelar upacara sekaligus melakukan bersih-bersih lingkungan di 20 kecamatan yang ada pada, Sabtu, 1 Juni 2024.

Hal itu diungkapkan langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Kita ingin Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya diperingati dengan upacara, tetapi juga dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Eva Dwiana, Jumat, 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Riyanto Klangenan Mantapkan Diri Maju ke Pilkada Pringsewu 2024

"Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga Bandar Lampung untuk turut serta dalam kegiatan bersih-bersih ini," sambungnya.

Eva Dwiana menjelaskan, kegiatan bersih-bersih ini akan dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di Bandar Lampung, tentunya dengan mengajak semua elemen masyarakat.

"Melibatkan seluruh elemen masyarakat, kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan efektif dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva mengungkapkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Pancasila, khususnya sila ketiga, Persatuan Indonesia.

BACA JUGA:Ternyata, Ini Alasan Adik Raden Adipati Pilih Jadi Cawabup Way Kanan Dampingi Ali Rahman

"Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan bahwa masyarakat Bandar Lampung bisa bersatu dan bekerja sama untuk kepentingan bersama, tanpa memandang perbedaan," ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. 

“Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua," imbuhnya.

"Dengan menjaga kebersihan, kita juga menjaga kesehatan dan kenyamanan hidup bersama,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: