Iklan Bos Aca Header Detail

Lampung Black Out, Ini Dampak dan Pernyataan dari PLN

Lampung Black Out, Ini Dampak dan Pernyataan dari PLN

PLN Bikin Aktivitas dan Transaksi Ekonomi Warga Terhambat--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dampak listrik padam, yang terjadi sejak pukul 11.00 WIB, membuat aktivitas masyarakat lumpuh.

Di Lampung Utara, warga kesulitan mengakses alat alat rumah tangga dengan sumber aliran listrik.

Dampak terparah blackout adalah terganggunya aktivitas ekonomi. Seperti transaksi jual beli online, ojek online dan semua aktivitas yang menggunakan data, karena BTS-pun turut padam.

Di Lampung Timur, Kantor Kejaksaan Negeri  (Kejari) Lampung Timur juga terkendala. Suasana ruangan kantor yang biasa terang benderang, kini gelap gulita, hingga kegiatan terhambat. 

BACA JUGA:Gara-gara Kesalahan Operator, 2.853 Guru di Lampung Harus Kembalikan Selisih Transfer TPG Rp 4,6 M

Berkaitan dengan ini, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menginformasikan, pemadaman listrik terjadi akibat gangguan transmisi SUTT 275 kv Lubuk Linggau - Lahat.

Tidak hanya di Lampung, pemadaman ini juga terjadi di sebagian wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Pantauan Radar Lampung, padamnya listrik juga berimbas ada lemahnya jaringan seluler. Sejumlah warganet mengeluhkan hilangnya sinyal sehingga mengganggu komunikasi.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, Darma Saputra melalui keterangan tertulisnya mengatakan, PT PLN (Persero) terus bergerak cepat memulihkan gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi di Sumatra Bagian Selatan secara bertahap.

BACA JUGA:Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Sasar Tenaga Pengajar

”Saat ini seluruh gardu induk di Lampung yang sebelumnya terdampak gangguan telah kembali bertegangan listrik,” tulisnya, Selasa 4 Juni 2024.

Lebih lanjut Darma juga menyampaikan, secara bertahap, penormalan juga terus dilanjutkan ke jaringan distribusi hingga ke pelanggan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: