Iklan Bos Aca Header Detail

Literasi Keuangan Syariah BRI Life bersama UNILA, 'Prospek dan Tantangan Industri Keuangan Syariah Masa Kini'

Literasi Keuangan Syariah BRI Life bersama UNILA, 'Prospek dan Tantangan Industri Keuangan Syariah Masa Kini'

Industri keuangan syariah terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Industri keuangan syariah terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Dengan prinsip-prinsip syariah yang menekankan pada keadilan, transparansi, dan etika, keuangan syariah menawarkan solusi yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga pada kemaslahatan bersama. 

Merujuk hal tersebut, PT. Asuransi BRI Life bekerjasama dengan Universitas Lampung (UNILA), menyelenggarakan seminar dengan tema "Prospek dan Tantangan Industri Keuangan Syariah Masa Kini".

Tujuannya, untuk mendorong kesadaran dan pemahaman tentang keuangan syariah serta memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang bertujuan untuk mencapai kemandirian finansial.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia Fasilitasi Penerapan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

Acara diselenggarakan di Hotel Emersia Lampung akhir Mei lalu, menghadirkan pembicara dari Fakultas Ekonomi UNILA  antara lain Dr. Igo Febrianto, S.E., M.Sc., Dr. Ernie Hendrawaty, S.E., serta Prof. Dr. Rindu Rika Gamayuni, S.E., M.Si. AK.

Sementara dari BRI Life hadir; Dewan Pengawas Syariah KH. DR. Mohamad Hidayat MBA., MH., dan Kepala Divisi Unit Usaha Syariah Basuki Achmad.

Dalam seminar tersebut, salah satu nara sumber, Dr. Igo Febianto SE., M.Sc. menjelaskan hal yang cukup menarik perihal market share industri ekonomi syariah dalam industri global.

"Perkembangan industri keuangan syariah di skala global mencatat, Indonesia menduduki peringkat ke-3 dengan menduduki indicator knowledge tertinggi dengan score 200 diantara 9 negara lainnya," jelas Igo.

BACA JUGA:Gegara Listrik Padam, ASN Pemkot Bandar Lampung Banyak yang Pulang Saat Jam Kantor

Kondisi ini tentunya menjelaskan bahwa saat ini kita juga dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari aspek regulasi, persaingan dengan industri keuangan konvensional, hingga adaptasi terhadap kemajuan teknologi yang semakin cepat.

Selanjutnya, Kepala Divisi Unit Usaha Syariah PT Asuransi BRI Life Basuki Achmad dalam sambutannya, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Lampung atas sinergi dan kerjasama yang luar biasa dalam  penyelenggaraan seminar ini.

Basuki mengatakan, “Kehadiran para akademisi, praktisi, dan profesional di bidang keuangan syariah pada acara ini,  merupakan bukti nyata komitmen kita bersama untuk memajukan industri keuangan syariah di Indonesia”.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung Dr. Nairobi, SE., M.Si., juga menyambut baik atas terselenggaranya seminar ini dan menyampaikan terima kasihnya kepada BRI Life yang telah berinisiatif dan mengajak UNILA untuk  memberikan wawasan tentang industri keuangan Syariah khususnya kepada para mahasiswa UNILA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: