Iklan Bos Aca Header Detail

Jumat Agendakan RDP, DPRD Lampung Bakal Pertanyakan Kemandirian Listrik Lampung

Jumat Agendakan RDP, DPRD Lampung Bakal Pertanyakan Kemandirian Listrik Lampung

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Midi Iswanto -Foto Dok. Pribadi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPRD Lampung bakal meminta kejelasan dari PLN dan pihak terkait mengenai lumpuhnya aktivitas Lampung lantaran listrik padam yang terjadi dua hari belakangan. 

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Midi Iswanto menjelaskan, pihaknya bakal mengagendakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan PT PLN (Persero) dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung. 

"Akan kita agendakan Jumat RDP dengan PLN dan Dinas ESDM," ujar Midi Iswanto, Rabu 5 Juni 2024. 

Dijelaskan Midi, dalam RDP itu pihaknya ingin mempertanyakan bagaimana situasi kemandirian listrik Lampung sehingga masih tergantung dengan Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Diduga Terlibat Kasus Perampasan, Oknum Anggota Polres Lampung Timur Dilaporkan

"Saya kira di Lampung sudah banyak pembangkit listrik. Mengapa tidak dioptimalkan? Bagaimana kondisinya. Situasi kemandirian Lampung ini seperti apa?," ujarnya. 

Dijelaskan dia, padamnya listrik selama dua hari ini tentu berdampak kepada kondisi perekonomian di Lampung. 

"Ya coba dirasakan saja bagaimana perputaran uang terganggu. Mulai dari transaksi di minmarket, sampai ke pengusaha-pengusaha menengah jelas terdampak. Karena kebanyakan transaksi saat ini sudah kebanyakan menggunakan digital," jelasnya. 

Belum lagi, pengusaha-pengusaha dengan jenis usaha yang membutuhkan pendingin. 

BACA JUGA:Sikapi Banyaknya Kerugian Akibat Pemadaman Listrik, DPRD Lampung Segera Panggil PLN

"Pengusaha ikan, bakso, es batu, nah itu bagaimana. Es krim. Cair semua. Apalagi yang dititipkan di warung-warung itu kan nggak ada pergantian. Kasihan mereka," kata dia. 

Karenanya, sambung Midi, dia mengaku akan mempertanyakan bagaimana ke depannya Lampung bisa memiliki kemandirian listrik. 

"Tentu akan kita cari solusi secara bersama jika memang ada kendala. Tentu kita semua tidak menginginkan Lampung selalu ketergantungan oleh luar daerah kan, dalam hal listrik ini" kata dia. 

Tentu jika memang listrik tidak berkendala, sambungnya, berpengaruh positif juga dengan perekonomian Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: