Iklan Bos Aca Header Detail

Dewan: Pj Gubernur Lampung di Antara Dua Persimpangan

Dewan: Pj Gubernur Lampung di Antara Dua Persimpangan

Wakil Ketua III DPRD Lampung Yozi Rizal.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Akhir masa jabatan (AMJ) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berakhir pada Rabu 12 Juni 2024 mendatang.

Namun tinggal menunggu hitungan hari jelang AMJ Gubernur Arinal, nama penjabat (Pj) Gubernur Lampung belum jua keluar dari Kemendagri.

Wakil Ketua III DPRD Lampung Yozi Rizal mengatakan, terkait nama yang ditunjuk menjadi Pj Gubernur Lampung sampai saat ini dirinya belum mengetahuinya.

Tetapi, kata Yozi Rizal, beredar informasi muncul dua nama yang akan menjadi Pj Gubernur Lampung, yaitu Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora RI Samsudin.

BACA JUGA:Dua Unit Usaha Tidak Beroperasi, Pemkab Tanggamus Lampung Audit dan Turunkan Tim Penghitungan Aset PT AUTJ

Juga Lucky Agung Binarto Staf Ahli Kemenkumham RI.

"Belum dapat info (Pj Gubernur, red), tapi muncul dua nama, yaitu Lucky dan Samsudin. Tapi tidak tahu darimana, apakah bisa dipertanggung jawabkan atau tidak," ujar Yozi Rizal di DPRD Lampung, Senin 10 Juni 2024.

Ia juga menyampaikan, dari informasi tersebut Presiden RI Joko Widodo tengah bingung untuk menentukan Pj Gubernur Lampung.

"Di balik info itu ada info tambahan. Dia bilang ini di antara dua persimpangan. Presiden lagi bingung yang mana," ucapnya.

BACA JUGA:330 warga Lampung barat terjangkit DBD, Kasus Terbanyak di April dan Mei

"Sebab, satu rekomendasi kawan 'sekasur' dan satu rekomendasi lainnya dari kawan 'sekoalisi', kira-kira gitu," sambungnya.

Lanjut Yozi Rizal, pada 31 Mei 2024 lalu pihaknya telah berkunjung ke Kemendagri bertemu Irjen Kemendagri Tomsi Tohir.

"Tanggal 31 Mei kita ke Kemendagri, jadi pak Tomsi sebagai irjen belum bisa memberikan bocoran karena, Selasa 4 Juni lalu baru akan dibahas. Setelah itu kita tidak ada komunikasi lagi," ungkapnya.

Yozi Rizal juga menyampaikan, muncul informasi bahwa sudah ada calon Pj Gubernur Lampung yang telah mempersiapkan pakaian untuk pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: