Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkot Bandar Lampung Gelar Baksos Operasi Katarak dan MOW Gratis, Ini Syaratnya

Pemkot Bandar Lampung Gelar Baksos Operasi Katarak dan MOW Gratis, Ini Syaratnya

Plt Kadiskes Bandar Lampung Desti Mega Putri.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kota Bandar Lampung ke-342 sejumlah kegiatan mulai digelar.

Salah satunya operasi katarak mata dan kontrasepsi mantap pada wanita (MOW) gratis, di Rumah Sakit Daerah A Dadi Tjokrodipo.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri.

Dirinya menyebut, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kewajiban dan kepedulian Pemkot Bandar Lampung terhadap rakyatnya.

BACA JUGA:Kronologi Dugaan Tipikor Proyek APBD Rp 80 Miliar yang Menyeret Nama Bupati Lamteng Musa Ahmad

"Betul, dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung kami menggelar bakti sosial untuk masyarakat pendaftarannya dimulai sejak kemarin tanggal 10 Juni sampai 29 Juni 2024 untuk screeninnya," katanya, Selasa, 12 Juni 2024.

Menurut Desti, bakti sosial yang dimaksud mulai dari operasi katarak mata hingga kontrasepsi mantap pada wanita atau biasa disebut MOW.

"Untuk MOW atau steril minimal harus berumur 19 tahun, dimana operasi akan dimulai pada tanggal 4-5 Juli dan ini gratis," ujarnya.

Adapun syarat pendaftaran bakti sosial ini cukup mudah, di mana masyarakat Kota Bandar Lampung hanya harus membawa KTP, KK, dan mengisi formulir pendaftaran dan dikhususkan bagi yang bertempat tinggal di Kota Tapis Berseri.

BACA JUGA:Tanggamus Raih Juara II Katagori Anjungan Terbaik Pekan Raya Lampung 2024

"Tempat pendaftaran screeningnya di Poli Mata dan Poli Kebidanan RS A Dadi Tjokrodipo, caranya mengisi formulir pendaftaran; membawa KK; dan KTP khusus Bandar Lampung," ungkapnya.

Saat ditanya kuota, dirinya menyebut tidak ada kuota untuk operasi katarak mata, namun untuk MOW sendiri dibatasi hanya untuk 50 orang saja.

"Tidak ada kuota tergantung berapa jumlah pendaftarnya saja, tapi untuk steril terbatas hanya 50 orang saja," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: