Iklan Bos Aca Header Detail

27 Mahasiswa FKIP Unila ikuti Seleksi Fakultas dalam Program MBKM Internasional, Ada 4 Seleksi Performance

27 Mahasiswa FKIP Unila ikuti Seleksi Fakultas dalam Program MBKM Internasional, Ada 4 Seleksi Performance

Suasana Mahasiswa/Mahasiswi FKIP Unila ikuti Seleksi Fakultas dalam Program MBKM Internasional. Foto FKIP Unila--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 27 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengikuti seleksi fakultas untuk program MBKM Internasional pada hari Rabu, 12 Juni 2024.

Dekan FKIP Unila, Prof.Dr.Sunyono,M.Si, menyampaikan, Program MBKM Internasional merupakan kerjasama antara MRPTNI, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kuala Lumpur, Inti International University Malaysia,  dan Universiti Malaysia Sabah.

"Ini merupakan MBKM Internasional perdana bag mahasiswa FKIP Unila. Rencana akan dilaksanakan di Malaysia,  nanti akan diploting oleh MRPTNI apakah di Malaysia Barat atau Malaysia Timur," jelas Prof.Sunyono pada hari Rabu,12 Juni 2024.

BACA JUGA:Menguat Kabar Lucky Agung Binarto 'Jawaban' Teka-teki Pj. Gubernur Lampung, Samsudin: Kita Tunggu Saja

Calon peserta MBKM Internasional melakukan seleksi Berkas, antara lain ; pernyataan surat izin orang tua, memiliki pasport, sehat jasmani dan rohani, ada pernyataan kaprodi bahwa proyek kemanusiaan akan dikonversi ke mata kuliah dengan bobot 20 SKS.

Dari hasil seleksi berkas, ada 27 mahasiswa dapat mengikuti seleksi Fakultas, lanjut Prof.Sunyono, dimana mereka empat komponen keterampilan, yakni keterampilan mengajar, keterampilan bahasa inggris, prestasi program kerja, dan kepribadian dan nasionalisme.

Oleh sebab itu, Prof.Sunyono mengatakan, bahwa tingkat kemampuan mengajar dan jaga sikap negara orang lain. Karena, mereka akan menjadi duta kampus.

Khususnya, FKIP Unila dalam rangka promosi untuk menarik mahasiswa asing mendaftar ke Fkip Unila.

BACA JUGA:Kredit Mantap Pensiun, Pinjaman Lunak yang Tawarkan Plafon Rp500 Juta, Cek Syarat dan Ketentuan

"Sesuai jadwal  dari MRPTNI, bahwa direncanakan mereka berangkat pada akhir Agustus (sekitar 28 - 31 Agustus 2024). Lama berada di Malaysia sekitar  4 bulan dan penarikan mahasiswa di bulan Desember 2024,"jelas Prof.Sunyono.

Lebih rinci, Prof.Sunyono, menyampaikan mahasiswa akan memperoleh banyak manfaat dalam kegiatan MBKM Internasional ini.

Selain itu, punya pengalaman praktik lapangan di luar negeri, juga akan mengikuti beberapa perkuliahan hybrid di Universitas Sabah Malaysia (UMS), juga pergaulan Internasional yang mungkin tidak didapat oleh mahasiswa lainnya.

Selain itu, mahasiswa tetap tidak akan tertinggal perkuliahannya di kampus induk (Unila) karena 20 SKS akan dikonversi.

BACA JUGA:Tarif Terbaru Glamping di Taman Wisata Alam Wira Garden Lampung, Ini Lokasi dan Fasilitas yang Tersedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: