H+1 Idul Adha, BPTD Kelas II Lampung Tetap Lakukan Pengecekan Bus Pariwisata

H+1 Idul Adha, BPTD Kelas II Lampung Tetap Lakukan Pengecekan Bus Pariwisata

BPTD Kelas II Lampung melakukan pengecekkan bus pariwisata pada H+1 Idul Adha . Foto BPTD Kelas II Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka libur panjang idul Adha 1445 H, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Lampung melakukan pengecekan bus pariwisata sejak Sabtu, 15 Juni sampai 18 Juni 2024.

Pengecekan kendaraan dilakukan dibeberapa tempat wisata pantai yang ada di Provinsi Lampung.

Di antaranya pantai di Kabupaten Pesawaran, Pantai Mutun, Pantai Tembikil dan Pantai Klara.

Lalu pantai di Kabupaten Lampung Selatan seperti Pantai Bagus, Pantai M Beach, Pantai Marina dan Pantai Rio The Beach.

BACA JUGA:BPTD Kelas II Lampung Gelar Rampcheck di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan

Kepala BPTD Kelas II Lampung Bambang Siswoyo menyampaikan, pengecekan kendaraan pariwisata dilakukan oleh Tim Monitoring dan Pengawasan.

"Total selama 4 hari pengecekan bus pariwisata di beberapa wisata pantai terdapat 43 unit kendaraan bus yang telah dilakukan pemeriksaan kelaikan administrasi dan izin penyelenggaraan angkutan," kata Bambang Siswoyo.

Selama masa libur panjang Idul Adha 1445 H, lanjut Bambang Siswoyo, masyarakat tidak banyak yang menggunakan kendaraan umum seperti bus pariwisata.

Tim monitoring dan Pengawasan BPTD Kelas II Lampung juga melihat beberapa tempat wisata yang telah dilakukan pengecekan pengujung lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Update Pembangunan JPO Siger Milenial yang Siap Jadi Spot Foto Baru di Bandar Lampung

"Terlihat memang tidak terlalu banyak masyarakat yang melakukan liburan atau kunjungan ke Pantai Selama Idul Adha namun di H+1 Idul adha terdapat 21 bus yang diperiksa. Ya, terdapat sedikit lebih banyak dari beberapa hari yang lalu, "sebut Bambang Siswoyo .

Bambang Siswoyo juga menambahkan, tim monitoring dan pengawasan BPTD Kelas II Lampung melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang aplikasi MitraDarat.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha, BPTD Kelas II Lampung Sosialisasikan Aplikasi MitraDarat Kepada Masyarakat

Lebih rinciBambang Siswoyo mengatakan, aplikasi MitraDarat ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pengecekan kelaikan terhadap bus yang akan digunakan .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: