Aktif Sejak Kecil, Dayinta Sukses jadi Duta SMA 2024 Wakili Lampung di Tingkat Nasional

Aktif Sejak Kecil, Dayinta Sukses jadi Duta SMA 2024 Wakili Lampung di Tingkat Nasional

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jalan sukses Dayinta Wisnu Siwi seorang content creator dan pelajar aktif kelas 10 berasal dari SMA Negeri 1 Tanjung Bintang, Provinsi Lampung, patut dicontoh.

Ia merupakan satu-satunya siswi yang terpilih sebagai Duta SMA 2024 mewakili Provinsi Lampung yang akan berangkat ke Jakarta pada Juli 2024, mengalahkan seluruh pelajar terbaik se-Provinsi Lampung.

Gelar Duta SMA ini diraih melalui program yang diinisiasi oleh Direktorat SMA dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) sejak tahun 2022.

Dayinta merupakan siswi yang gemar mengikuti berbagai kegiatan dan telah menorehkan banyak prestasi.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Mid-Range Terbaru Dari Oppo A3 Pro 5G yang Dibekali Standar Militer

Pada April tahun 2024, Dayinta juga berhasil menjadi Juara 1 Videografi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KBR Media. 

Selain terkenal dengan prestasinya di usia yang sangat muda, Dayinta juga menarik perhatian banyak orang karena suara unik bak reporter yang dimilikinya.

Ia kerap meniru suara pengisi acara TV dan berita di media sosialnya. Hal ini membuat banyak netizen kalangan remaja mengidolakan Dayinta.

Keberhasilan yang diraih Dayinta bukanlah hasil dari keberuntungan semata, melainkan tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dari sekolah, orang tua, dan teman-teman. Meskipun tantangannya sangat berat selama proses tahapan seleksi.

BACA JUGA:Kartu Kredit BRI: Solusi Pembayaran Digital Bagi Generasi Modern

Kepala SMAN 1 Tanjung Bintang Haris Tri Okfianto mengucapkan selamat kepada Dayinta yang telah memberikan prestasi terbaik untuk sekolah.

"Semoga di tingkat nasional bisa mengharumkan nama Lampung khususnya SMA Negeri 1 Tanjung Bintang," harapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Dayinta merupakan bukti nyata dari dedikasi sekolah dalam membentuk karakter siswa-siswi hebat dan berkualitas untuk masa depan yang cemerlang dalam berupaya mewujudkan generasi emas Indonesia tahun 2045.

Menurutnya, dengan capaian sebagai Duta SMA 2024 perwakilan provinsi Lampung, Dayinta Wisnu Siwi telah membawa inspirasi dan motivasi bagi seluruh generasi muda yang ada di Provinsi Lampung, bahkan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: