IRT Korban Serangan Buaya di Sungai Semaka Tanggamus Lampung Ditemukan, Kondisinya Sudah Begini

IRT Korban Serangan Buaya di Sungai Semaka Tanggamus Lampung Ditemukan, Kondisinya Sudah Begini

Evakuasi jasad Painah, yang sempat hilang karena menjadi serangan buata di sungai Semaka. FOTO DOKUMEN KECAMATAN SEMAKA--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gabungan tim SAR menemukan Painah (51), ibu rumah tangga yang sempat hilang diduga diserang buaya di sungai Semaka, Tanggamus, Lampung

Wanita yang tinggal di Pekon Sri Purnomo, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung ini ditemukan tidak bernyawa, Senin 24 Juni 2024.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi menyebutkan, jasad Painah ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi hilang sekitar pukul 14.30 WIB. Kondisinya sudah tidak utuh lagi. 

"Saat ditemukan, jasad korban sudah tidak utuh. Tersangkut bambu di aliran sungai Way Semaka," kata Robi.

BACA JUGA: Warga Tanggamus Lampung Diserang Buaya di Sungai Semaka, Satu Luka dan Seorang IRT Diduga Hilang

Sementara, Camat Semaka Syafrizal membenarkan penemuan jasad Painah yang menjadi korban serangan buaya di sungai Semaka.

"Ya, betul. Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan bagian tubuh sudah tidak utuh lagi,” kata Syafrizal.

Dilanjutkan, proses pencarian dilakukan gabungan Pos Basarnas Tanggamus, Pospol Airud Tanggamus, Satpolairud, Polsek Semaka, Koramil, BPBD dibantu masyarakat.

Syafrizal menuturkan, jasad Painah masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kota Agung.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Warning Rumah Sakit Nakal, Buntut Ulah Oknum RS Hermina?

Terkait serangan buaya tersebut, Camat Semaka sudah mengeluarkan imbauan agar warga untuk sementara tidak melakukan aktivitas di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Way Semaka.

"Masyarakat untuk sementara waktu diimbau tidak melakukan aktivitas di sungai seperti mencuci, mandi atau buang air,” tegasnya.

Kemudian, kepala pekon yang di wilayahnya dilintasi Way Semaka juga agar membuat banner imbauan terbaru. 

Sebelumnya diberitakan, dua warga Pekon Sri Purnomo menjadi korban serangan buaya saat beraktivitas di sungai Semaka, Senin, 24 Juni 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: