Iklan Bos Aca Header Detail

HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Tanggamus Lampung dan Polsek Jajaran Tanam 1.000 Pohon

HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Tanggamus Lampung dan Polsek Jajaran Tanam 1.000 Pohon

Polres Tanggamus Lampung dan polsek jajaran melakukan penanaman pohon serentak, Kamis 27 Juni 2024. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus, Lampung bersama polsek jajaran melaksanakan penanaman 1.000 pohon secara serentak, Kamis 27 Juni 2024.

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan anggota Bhayangkari dan ASN Polres Tanggamus.  

Untui kegiatan utama dipusatkan di lingkungan asrama PJU Polres Tanggamus dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Rinaldo Aser.   

Untuk jajaran polsek, penanaman pohon dilaksanakan di wilayah masing-masing, dipimpin para kapolsek, terang Seksi Humas Polres Tanggamus dalam keterangan tertulis. 

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, Polres Tanggamus Lampung Berikan Bantuan Sosial

BACA JUGA:Gelar Bersih Pantai HUT Bhayangkara, Kapolres Tanggamus Lampung Tekankan Hal Ini

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-78. 

"Sebanyak 1.000 pohon ditanam dalam kegiatan ini. Rinciannya, 100 pohon ditanam di Mapolres Tanggamus. Lalu, 900 pohon lainnya ditanam di berbagai wilayah polsek jajaran," sebut AKBP Rinaldo Aser usai kegiatan.

Perwira menengah ini berharap pohon-pohon yang ditanam ini dapat memberikan manfaat besar untuk lingkungan dan masyarakat sekitar. 

"Pohon-pohon yang ditanam ini diharapkan dapat membantu menyerap polusi udara, mengurangi risiko banjir, serta menjaga keseimbangan ekosistem,” tandasnya.

BACA JUGA:Cari Tiket Pesawat Murah Langsung ke Krui Lampung? Ini Jadwal Penerbangan yang Tersedia

BACA JUGA:Simpan untuk Liburan! Ini 4 Penerbangan Langsung Dari Lampung Tanpa Transit, Cek Tiketnya

Dilanjutkan, kegiatan tersebut juga bagian dari komitmen Polres Tanggamus dalam mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Polres Tanggamus dan polsek jajaran mengajak seluruh lapisan masyarakat terus mendukung serta herpartisipasi menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah  ditanam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: