Iklan Bos Aca Header Detail

Komunitas Baca UPT Perpustakaan Unila Gelar Pertemuan Perdana, Ini Poin Penting yang Menjadi Pembahasan

Komunitas Baca UPT Perpustakaan Unila Gelar Pertemuan Perdana, Ini Poin Penting yang Menjadi Pembahasan

Suasana Pertemuan Perdana Komunitas Baca UPT Perpustakaan Unila untuk menyusun Progja 2024. Foto Universitas Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Komunitas Baca UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) tahun 2024 mengadakan pertemuan perdana dengan perwakilan pembina di ruang litbang dan kerja sama setempat, Jumat 28 Juni 2024.

Pertemuan ini membahas pembentukan struktur organisasi Komunitas Baca UPT Perpustakaan Unila; rencana program kerja komunitas baca selama satu tahun; dan jadwal kegiatan UPT Perpustakaan Unila.

BACA JUGA:Good Job! Unila Raih Juara Umum Peksimida 2024 di Malahayati

Hasil dari pembahasan dalam pertemuan perdana ini akan dituangkan dalam proposal kegiatan dan dikonsultasikan dengan para pembina komunitas baca.

Pertemuan perdana ini diharapkan dapat merealisasikan peran komunitas baca di perguruan tinggi sebagai agen literasi yang mendorong peningkatan literasi di lingkungan kampus.

Kehadiran komunitas baca juga akan mendukung peran perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan (center of knowledge) di perguruan tinggi.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Tujuh Kapolres di Jajaran Polda Lampung Bergeser, Ada yang Baru 5 Bulan Menjabat

Perwakilan pembina komunitas baca Novi Efriza menyampaikan, kegiatan di Komunitas Baca UPT Perpustakaan Unila akan dimulai dengan pembentukan struktur organisasi komunitas.

"Setelah struktur organisasi terbentuk, para pengurus bersama anggotanya menentukan konsep kegiatan yang akan menjadi program kerja satu tahun ke depan," jelas Novi.

Salah satu pembina komunitas baca lainnya, Angelino Vinanti Sonjaya, menawarkan konsep kegiatan seperti diskusi buku dan baca buku bersama.

BACA JUGA:Pembayaran PNBP STMKG Sudah Bisa Dilakukan, Begini Cara dan Daftar Bank Persepsi yang Disarankan

Pada tahap awal, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin oleh anggota komunitas. Setelah itu, komunitas baca dapat melibatkan mahasiswa Unila dari luar komunitas untuk aktif dalam berbagai kegiatan.

"Kita bisa mulai dari para anggota komunitas yang melakukan kegiatan secara rutin. Nantinya, kegiatan inilah yang akan menarik perhatian mahasiswa lain untuk bergabung dalam kegiatan komunitas kalian. Bahkan, pihak luar juga bisa diajak berkolaborasi dan bekerja sama," ujar Angelino.

BACA JUGA:Gokil Banget! Oppo Resmi Luncurkan Seri Oppo A3 Pro Dengan Standar Militer, Segini Harga yang Ditawarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: