Iklan Bos Aca Header Detail

Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Gelar Pelatihan Bela Negara Diikuti 250 Airsofter

Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Gelar Pelatihan Bela Negara Diikuti 250 Airsofter

Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir 8 (Puslatpurmar-8) Teluk Ratai Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P., M.Tr.Opsla. memimpin langsung kegiatan Pelatihan Bela Negara.--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir 8 (Puslatpurmar-8) Teluk Ratai Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P., M.Tr.Opsla. memimpin langsung kegiatan Pelatihan Bela Negara.

Kegiatan ini diikuti sejumlah klub airsofter seluruh Indonesia di daerah Latihan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, termasuk Pulau Kalagian, Lampung, Minggu, 30 Juni 2024.

Kegiatan Pelatihan Bela Negara ini berlangsung 29-30 Juni 2024 yang diikuti 250 peserta Airsofter dari 7 provinsi di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Komandan Brigif 4 Mar/BS, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketum Inassoc Indonesia, Kadiskominfo Pesawaran, dan Kadis Pariwisata Pesawaran.

BACA JUGA:Top! BRI Sabet Award Most Innovative Tech Finance Asia

Achmad Toripin mengatakan bahwa pelatihan ini selain untuk membina mental dan fisik, juga bertujuan menambah wawasan kebangsaan dan terwujudnya nilai nilai kecintaan kepada NKRI.

''Sehingga akan terbentuk jiwa disiplin serta semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas di kehidupan sehari-hari sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu," katanya saat membuka Pelatihan Bela Negara.

Selain itu, kata Achmad Toripin, kegiatan yang dihadiri ratusan peserta ini sekaligus mengenalkan pariwisata di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran.

Achmad Toripin menambahkan, semangat bela negara membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:Asuransi Life Care BRI Life, Ciptakan Ketenangan dan Keamanan Finansial

''Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap tindakan, sekecil apa pun, yang dilandasi cinta kepada bangsa  dan  negara, cinta  kepada Pancasila dan NKRI, adalah wujud konkrit bela negara," ujarnya.

Achmad Toripin juga menyampaikan untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME.

''Jaga kekompakan dan utamakan faktor keselamatan. Ikuti seluruh arahan yang diberikan oleh para pelatih serta laksanakan dengan gembira," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: