Iklan Bos Aca Header Detail

Lolos Program IISMA di Universiti Kebangsaan Malaysia, Berikut Cerita Perjuangan Mahasiswa Fisip Unila Ini

Lolos Program  IISMA di Universiti Kebangsaan Malaysia, Berikut Cerita Perjuangan Mahasiswa Fisip Unila Ini

Nicholas Stevan Berry, Mahasiswa jurusan S-1 Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) angkatan 2022 lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) di Universiti Kebangsaan Malays--

Nicho sempat pesimistis dan tak percaya diri saat mendaftar lantaran harus melewati kompetisi antarmahasiswa yang dinilainya jauh lebih unggul. 

Nicho juga tak memiliki prestasi khusus sebagai data pendukung. Namun Nicho membuktikan, tekad, doa, dan kerja keras, membuatnya berhasil lolos program ini.

Mengikuti sosialisasi dan mendengarkan saran dari kepala program studi menjadi wejangan bagi Nicho menentukan universitas tujuan. 

BACA JUGA:Pandap, Kuliner Khas Pesisir Barat Lampung Dari Olahan Ikan yang Menggugah Selera

Berbekal hal tersebut, Nicho memilih universitas yang disukai pada pilihan satu, disusul universitas lain yang berpeluang besar untuk diterima pada pilihan dua dan tiga.

"Saya memilih pilihan pertama di Arizona State University (US), pilihan kedua dan ketiga pada universitas di Malaysia, dan saya lolos pada pilihan kedua yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia,"jelas Nicho dalam keterangan tertulis pada Selasa, 2 Juli 2024.

Nicho merasa bersyukur dan bahagia ketika lolos program IISMA. Ia juga tak menyangka dapat berkuliah di luar negeri melalui program tersebut.

"Jika kalian mempunyai sesuatu yang diminati, lakukan saja mumpung kita masih muda. Cari pengalaman sebanyak-banyaknya dan jangan takut mengambil risiko. Kesempatan terbaik pasti juga dibarengi risiko yang tinggi. Jangan takut, apalagi memikirkan kata orang lain. Selama itu hal yang positif, kita tidak akan rugi ketika mencoba,"tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: