Iklan Bos Aca Header Detail

PDN Diretas, Unila Pastikan Data KIP Aman, Ini Pengumuman Hasil Penerima KIP

PDN Diretas, Unila Pastikan Data KIP Aman, Ini Pengumuman Hasil Penerima KIP

Hero Satrian Arief , Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Lampung . Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

Termasuk, Proses pembayaran KIP Kuliah periode yang lalu juga selesai semua. "Tinggal nanti KIP Priode sekarang, setelah kita tetapkan lalu kita ajukan ke pusat. Ada beberapa proses penetapan berupa SK 837 penerima KIP, "jelas Hero.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Lampung Mulyadi Irsan Lulus Doktor Predikat Sangat Memuaskan Dengan IPK 3,8

Kemudian dari pusat meminta data per Prodi (program studi) Karena berkaitan dengan akreditasi Prodi, sambung Hero yakni, akreditasi C dapat Rp 2.4 juta, akreditasi B Rp 4 juta, dan Akreditasi A dapat Rp 12 juta. "Biasanya yang dapat Rp 12 juta itu Fakultas Kedokteran. Kedokteran itu dirata ratakan mereka Rp 11.500.000. Yang Lainnya berdasarkan UKT masing masing fakultas  ,"jelas Hero.

Hero menegaskan, bahwa Penerima KIP full dapat UKT dan Biaya Hidup. "Awalnya Tahun lalu UKT Full kemudian ada tambahan lagi kuota tapi hanya UKT dibayar namun biaya hidup tak dibayar, ada penambahan lagi kemudian full lagi itu yang membuat kita kebingungan tahun lalu. Tahun ini dipertegas bahwa Penerima KIP Full Dapat UKT dan Biaya Hidup,"jelas Hero.

Selain, ada ketegasan Penerima KIP Full Dapat UKT dan Biaya Hidup, sambung Hero, sistem UKT tahun ini ada sistem lapor. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Lampung Mulyadi Irsan Lulus Doktor Predikat Sangat Memuaskan Dengan IPK 3,8

"Misalnya, ada mahasiswa melaporkan bahwa mahasiswa lainnya tidak layak menerima UKT karena termasuk golongan mampu. Bisa dilaporkan ke Pusat dan ke Unila.  Nanti tim Unila akan turun lapangan mengecek kebenaran infomasi tersebut,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: