Pj Gubernur Samsudin Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan Brigif 4 Mar/Bs

Pj Gubernur Samsudin Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan Brigif 4 Mar/Bs

Pj. Gubernur Samsudin terima kunjungan Aspotmar Kasal Mayjen TNI Mar Hermanto.-Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Gubernur Lampung Samsudin menerima kunjungan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI Mar Hermanto.

Kunjungan pada Jumat 5 Juli 2024 di Ruang Kerja Gubernur Lampung tersebut terkait kegiatan Ketahanan Pangan di Piabung, Pesawaran 10 Juli 2024 mendatang.

Mayjen TNI Mar Hermanto mengatakan, kegiatan ketahanan pangan tersebut akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut dan Menteri Pertanian RI.

Kata Mayjen TNI Mar Hermanto, dalam pelaksanaan ketahanan pangan tersebut akan dilakukan sejumlah kegiatan, di antaranya pelaksanaan panen padi dan penanaman padi.

BACA JUGA:Tampil Perdana, Tim PON Softball Lampung Kalahkan Tiger Shark 8-3 di Kejuaraan GBK Championship

Dalam kesempatan itu juga akan terdapat penyerahan Alsintan, makan bergizi gratis, peninjauan bakti sosial, dan bakti kesehatan serta peninjauan UMKM.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Mar Hermanto berharap Pj. Gubernur Lampung Samsudin dapat menghadiri acara tersebut.

Sementara, Pj. Gubernur Lampung Samsudin sangat mendukung kegiatan ketahanan pangan yang akan dilaksanakan di Brigif 4 Mar/Bs.

Dirinya juga berencana akan menghadiri langsung acara ketahanan panganan di Piabung tersebut.

BACA JUGA:Debut di Kejurnas West-Java Challenge, Tim Anggar Lampung Boyong Satu Emas

Terkait dengan ketahanan pangan, Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan bahwa ini salah satu program prioritas Presiden, selain dari pada stunting, pengendalian inflasi, dan kemiskinan ekstrim.

"Ini bagian dari untuk meningkatkan ketahanan pangan, dan efeknya nanti adalah bagaimana bisa membantu masyarakat untuk lebih dioptimalkan diberdayakan kesejahteraan juga semakin meningkat," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: