Iklan Bos Aca Header Detail

Kebun Kopi yang Bakal Dikunjungi Presiden Jokowi Hasilkan 3,5 Ton Per-Hektare

Kebun Kopi yang Bakal Dikunjungi Presiden Jokowi Hasilkan 3,5 Ton Per-Hektare

Kebun kopi milik Saprudin warga Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dipilih menjadi kebun kopi yang rencananya akan ditinjau langung oleh Presiden RI Ir. Hi. Joko Widodo (Jokowi), dalam kunjungan kerjanya ke bumi beguai j--

RADARLAMPUNG.CO.IDKebun kopi milik Saprudin warga Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dipilih menjadi Kebun kopi yang rencananya akan ditinjau langung oleh Presiden RI Ir. Hi. Joko Widodo (Jokowi), dalam kunjungan kerjanya ke bumi beguai jejama sai betik tersebut, Jumat 12 Juli 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lampung Barat Yudha Setiawan, didampingi Kabid Perkebunan Sumarlin mengatakan, dipilihnya kebun milik Saprudin sebagai lokasi kunjungan panen kopi presiden tersebut lantaran saat ini, tanaman kopi milik Saprudin dinilai terbaik se-Lampung Barat.

Menurutnya, kebun kopi milik Saprudin dirawat dengan baik, kemudian mampu menghasilkan rata-rata 3,5 ton dalam satu tahunnya, khususnya di masa panen tahun 2024 ini.

Saprudin sendiri memiliki lahan kebun kopi sekitar 5 hektare yang kini dikelola oleh keluarga.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Surati Camat hingga Kades, Kejar Target Perekaman DP4

”Kenapa dipilihnya kebun pak Saprudin sebagai lokasi, itu karena kebun miliknya terbaik saat ini. Hasil panennya mencapai 3,5 mton per hektare, tentu ini merupakan sebuah keberhasilan dalam pengelolaan tanaman kopi,” kata dia.

Menjelang kedatangan presiden, kata dia,  pihaknya telah melakukan persiapan di lokasi.

Perlu diketahui, kebun kopi milik Saprudin sebelumnya memang telah dipersiapkan, untuk menyambut kedatangan presiden beberapa tahun lalu yang batal terlaksana.

"Sebelumnya memang  kebun kopi milik pak Saprudin ini sudah kita tinjau untuk menerima kunjungan pak presiden yang sebelumnya batal. Selain karena produksinya  bagus, juga karen akses ke lokasi yang memungkinkan,” tutupnya.

BACA JUGA:Marak Peredaran Oli Palsu, Begini Cara Mudah Mendeteksi Produk Ori Agar Kendaraan Tidak Rusak

Untuk diketahui, Jokowi akan melakukan kunjungan ke Lampung barat dengan mengunjungi RSUD Alimuddin Umar dan ikut panen kopi.

Berdasarkan agenda sementara, Presiden Jokowi tiba di Lampung Barat Jumat pukul 08.35 Wib. Pukul 09.30 menuju RSUD Lampung Barat dan meninjau panen kopi. Selanjutnya Presiden Jokowi akan bertolak ke Tanggamus pada pukul 10.20 WIB dengan kembali menaiki helikopter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: