Iklan Bos Aca Header Detail

Begawi Bandar Lampung Hadirkan Karnaval Mobil Hias di Festival Jalanan 2024

Begawi Bandar Lampung Hadirkan Karnaval Mobil Hias di Festival Jalanan 2024

Pawai kendaraan hias pada gelaran Festival Jalanan, Begawi Bandar Lampung, Minggu, 14 Juli 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat antusias menyaksikan Pawai Budaya Kendaraan hias pada Festival Jalanan dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-342 di Tugu Adipura, Minggu, 14 Juli 2024.

Arak-arakan mobil hias dari berbagai OPD tersebut melakukan pawai dengan disaksikan ratusan masyarakat di sejumlah sisi jalanan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Festival Jalanan atau Street Fest 2024 merupakan salah satu rangakaian peringatan HUT Kota Bandar Lampung.

"Dalam bentuk pentas atraksi seni dan budaya dari berbagai komunitas seni yang ada di Kota Bandar Lampung," kata Eva.

BACA JUGA:Pengelolaan Pinjam Pakai Kendaraan Pemkab Lampung Selatan Tak Sesuai Prosedur, 5 Randis Hilang

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh OPD, Kecamatan, serta UMKM yang ada di lingkup Pemkot Bandar Lampung.

Mereka semua menghiasi mobil dengan pernik kebudayaan yang ada lalu mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Tapis Berseri.

Selain itu, diselenggarakannya kegiatan tersebut juga didasari lantaran Kota Bandar Lampung merupakan Ibu Kota Provinsi Lampung yang dihuni berbagai macam etnis budaya.

"Diibaratkan dalam satu Indonesia mini, tentu di dalamnya memiliki keanekaragaman seni budaya, yang ditampilkan melalui atraksi budaya dan carnaval mobil hias," ungkapnya.

BACA JUGA:Satgas Pangan Gerebek 9 Titik Usaha di Pasar Unit 2 Tulang Bawang, Ini Hasilnya

Dengan banyaknya pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, membuktikan keanekaragaman menjadi hal yang harus dipertahankan karena harganya tidak ternilai.

Eva juga berharap, adanya kegiatan Begawi tersebut dapat menjadi nilai tambah finansial dari sektor industri pariwisata Kota Bandar Lampung.

"Mudah-mudahan Begawi Bandar Lampung ini semakin baik, menjadi industri pariwisata untuk mendapatkan keuntungan finansial dan tidak lupa mempererat tali silaturahmi kita," ucapnya.

"Pokoknya kita promosikan kalau Kota Bandar Lampung ini kota wisata kuliner. Terimakasih kepada semua yang terlibat dan mohon doanya Insya Allah Begawi Bandar Lampung akan diambil menjadi budaya asli Lampung di tingkat Nasional," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: