Iklan Bos Aca Header Detail

Serahkan Beasiswa PMPAP, Wali Kota Bandar Lampung Beri Umrah Orang Tua Siswa dan Motor

Serahkan Beasiswa PMPAP, Wali Kota Bandar Lampung Beri Umrah Orang Tua Siswa dan Motor

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama Rektor Unila, Prof Lusmeilia Afriani memberikan beasiswa PMPAP kepada Emil Astuti Prathista--

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ibu rektor yang telah memberikan beasiswa kepada Yolandia untuk delapan semester ini sangat membantu kita,"jelas Eva Dwiana.

Lebih rinci, Eva Dwiana juga menginformasikan, bahwa Pemerintah kota Bandar Lampung sedang melakukan pendataan keluarga kurang mampu.

"Harapan 1000 anak pada tahun ini bisa Kuliah di Universitas Negeri sampai selesai yang sedang disiapkan oleh Pemkot," jelas Eva Dwiana sambil mengatakan Bandar Lampung juga memiliki beasiswa pendidikan jalur bina lingkungan (Biling).

Usai Penerimaan Sertifikat, Yolandia Aquino, seorang warga Bandar Lampung, menerima beasiswa PMPAP Unila, menyampaikan, masuk Unila adalah impian dia dari kecil.

Lebih rinci, Yolandia menyampaikan, dalam mengejar beasiswa tersebut adalah mengikuti sejumlah tes, termasuk tes tertulis dan tes wawancara, sampai akhirnya Ia diterima Universitas Lampung.

"Saya mengikuti tes wawacara dan menyiapkan surat-surat seperti surat keterangan tidak mampu (sktm) dan foto rumah. Setelah itu, saya mengikuti tes dan wawancara di Unila dan akhirnya diterima,"ucap Yolandia pada Selasa, 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Dekat Dengan Bandar Lampung, 5 Wisata Bawah Laut Lampung yang Asik untuk Snorkeling dan Diving

Yolandia juga berharap agar anak-anak lain yang kurang mampu dapat berkuliah dengan beasiswa seperti yang telah dia dapatkan.

"Saya ingin anak-anak lain bisa kuliah sesuai dengan cita-cita mereka. Saya sendiri ingin bekerja di Dinas Pertanian,karena sekarang terima di Jurusan Proteksi Tanaman,"jelas Yolandia.

Sulistiani, Ibu Kandung Yolandia, mengungkapkan kebahagiannya karena anaknya diterima disalah satu kampus terbaik di Provinsi Lampung.

"Saya sangat senang sanak saya diterima di Unila. Kami adalah Keluarga kurang mampu, jadi ini adalah kesempatan besar bagi anak saya,"ucap Sulistiani. 

BACA JUGA:Mid-term Review Mission ADB, Tim PIU HETI Unila Pantau Progres RSPTN, IRC, dan WWTP

Sebagai informasi, Penyerahan sertifikat Pmpap Unila dilakukan secara simbolis oleh Rektor Unila, Prof.Lusmeilia Afriani dan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana kepada mahasiswa unila penerima PMPAP.

Disaksikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr.Eng.Suripto Dwi Yuwono, Wakil Rektor III Unila, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Dr.Anna Gustina Zainal, S.Sos.M.Si dan rombongan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana dan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: