Iklan Bos Aca Header Detail

Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Tubaba Berikan Vaksin Polio Langsung Kepada Masyarakat

Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Tubaba Berikan Vaksin Polio Langsung Kepada Masyarakat

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya untuk mencegah penyebaran penyakit polio, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada, beserta Pj Ketua Tim Penggerak PKK Hanita Firsada, turun langsung memberikan vaksin polio kepada masyarakat dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio di daerahnya.

Dengan semangat kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, M. Firsada dan Hanita Firsada turun ke lapangan untuk aktif terlibat dalam kegiatan imunisasi polio.

Mereka bersama dengan tenaga kesehatan setempat memberikan vaksin polio kepada anak-anak dan keluarga yang memerlukan.

Dalam kesempatan itu, M. Firsada menekankan urgensi pentingnya imunisasi polio sebagai langkah preventif untuk melindungi generasi muda dari penyakit tersebut. 

BACA JUGA:Gerindra Resmi Deklarasikan Nanda-Antonius untuk Pilkada Pesawaran 2024

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba untuk tidak mengabaikan program imunisasi polio ini, karena dengan imunisasi yang tepat, penyakit polio dapat dicegah secara efektif sejak dini.

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Hanita Firsada, juga memberikan sosialisasi tentang manfaat imunisasi polio dan peran penting ibu-ibu dalam mendukung program imunisasi untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut. 

"Dengan pengetahuan yang diberikan, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap perlunya imunisasi polio akan semakin meningkat," ujarnya.

Dinas Kesehatan setempat juga menyambut baik partisipasi aktif yang ditunjukkan oleh Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Tubaba dalam kegiatan imunisasi polio. 

BACA JUGA:Tanggapi Dugaan Malapraktik, Kuasa Hukum Klinik Kecantikan Alena Beauty Angkat Bicara

"Langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam menjalankan program imunisasi secara efektif dan menyeluruh," ujar Kepala Dinas Kesahatan Tubaba Majril.

Dia berharap, kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio ini, cakupan imunisasi polio di Kabupaten Tubaba dapat meningkat secara signifikan dan mencapai target yang telah ditetapkan. 

"Imunisasi polio yang dilakukan secara berkala dan merata di seluruh wilayah dan merupakan langkah proaktif dalam melindungi masyarakat dari penularan penyakit polio," katanya.

Majril menambahkan, komitmen dan dukungan penuh dari pemerintah daerah serta partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan dalam memastikan keberhasilan program imunisasi polio ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: