Iklan Bos Aca Header Detail

Peduli Lingkungan, DPD REI Kompak Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon di Kawasan Kota Baru

Peduli Lingkungan, DPD REI Kompak Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon di Kawasan Kota Baru

DPD REI Kompak Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon di Rumah Sakit Bandar Negara Husana, Kota Baru, Senin, 29 Juli 2024. Foto Dok. REI--

BACA JUGA:Perbaiki LPJU di Flyover Kalibalok Antasari Bandar Lampung, 2 Pekerja Terjatuh, Begini Kondisinya

"Pohon bekerja sesuai kodratnya, pohon tidak pernah mencari pencitraan dan pujian tetap berproduksi dengan alam semesta. Pohon juga mengajarkan cinta dan bermanfaat yang mereka miliki untuk kita semua," tegasnya.

Sementara itu, PJ Gubernur Lampung Samsudin melalui Asisten Administrasi dan Umum Senen Mustaqim mengapresiasi program penanaman sejuta pohon oleh DPD REI.

"Kami Pemprov Lampung menyambut baik kegiatan positif ini. Harapannya ke depan Kota Baru menjadi kota yang asri dan banyak pohonnya," ucap Senen.

Meskipun demikian, Senen mengingatkan agar setelah melakukan penanaman pohon tidak melupakan pemeliharaan pohon ke depan.

BACA JUGA:Turis Asal Prancis Hilang di Pantai Walur Pesisir Barat Lampung, Ini Identitasnya

"Pohon bukan hanya memberi manfaat ekologis, tapi juga contoh penting agar menjaga dan merawat lingkungan hidup," ucapnya.

Senen menambahkan, program sejuta pohon ini menjadi salah satu langkah efektif untuk hadapi perubahan iklim dan keanekaragaman hayati lahan yang baik. Serta mendukung lingkungan yg berkelanjutan.

"Penghijauan ini bertujuan mendukung pembangunan Kota Baru. Penanaman ini juga harapannya mampu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga dan rawat lingkungan hidup," pungkasnya.(*/gar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: